Resmikan Masjid Agung Achmad Bakrie, Ini Pesan ARB Untuk Warga Asahan

Setelah beroperasi sejak 2015, Masjid Agung Achmad Bakrie yang berada di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, diresmikan, Jumat (30/8/2019).

Peresmian dihadiri langsung oleh keluarga besar Achmad Bakrie diantaranya Aburizal Bakrie, Indra Bakrie dan Nirwan Bakrie serta pejabat Pemkab Asahan.

Plt Bupati Asahan, Surya mengaku bangga peresmian masjid yang menjadi ikon Kabupaten Asahan dilakukan langsung oleh Aburizal Bakrie dan keluarga.

“Kami merasa sangat bahagia karena keluarga dari Achmad Bakroe lengkap. Info yang saya ambil dari pak ARB, bahwa generasi kedua Achmad Bakrie, seluruhnya lengkap hadir,” kata Surya, Jumat.

Menurutnya pendirian masjid yang digagas mantan Bupati Asahan, almarhum Taufan Gama Simatupang banyak menemui kendala hingga akhirnya sarana dan prasarana yang direncanakan dapat terselesaikan.

“Pembangunan Masjid Agung beserta sarana dan prasarana telah rampung. Terima kasih kepada umat Islam yang telah membantu proses pembangunan masjid ini, khususnya keluarga Achmad Bakrie,” ucapnya.

Ia berharap, Masjid Agung Achmad Bakrie menjadi warisan Pemkab Asahan untuk masyarakat.

Selain tempat ibadah, di kompleks masjid itu juga terdapat tempat pendidikan berupa sekolah tahfiz Quran dan miniatur ka’bah yang dapat dipergunakan bagi masyarakat Kabupaten Asahan yang akan melakukan manasik haji.

“Inilah warisan yang akan kami tinggalkan untuk masyarakat Asahan. Tidak itu saja, juga bagi para musafir yang ingin beribadah, beristirahat atau berwisata religi,” sebutnya.

Aburizal Bakrie berharap, pasca-peresmian sangat penting dilakukan pemeliharaan Masjid Agung Achmad Bakrie.

“Mendirikan sebuah masjid relatif mudah, tetapi yang paling sulit adalah memelihara masjid itu,” pungkas Aburizal.

[tribunnews]