Balap  

Sean Gelael Ingin Cetak Poin di Balapan Formula 2 Belgia

Pembalap Indonesia, Sean Gelael, bertekad untuk mencetak poin pada balapan Formula 2 di sirkuit SPA Francorhamps, Belgia pada akhir pekan ini.

Meski harus memulai balapan dari posisi ke-16, Sean tetap optimistis untuk bersaing menyodok posisi zona angka di sepuluh besar pada balapan pertama atau Feature Race.

Pembalap Jagonya Ayam KFC Indonesia ini sebenarnya sudah berjuang keras di sesi kualifikasi. Hal ini terlihat dari selisih waktunya yang tipis dengan pembalap lain.

Bersamaan pada saat semua pebalap ingin memperbaiki waktu, tiba-tiba mobil Sean dan beberapa pebalap melintir dan menabrak pembatas beberapa sesaat setelah memasuki trek dari pit line.

“Sepertinya ada sisa oli di trek, karena mobil yang melintas sebelum dan sesudah saya juga tergelincir keluar trek. Jalur yang saya ambil pun sama, melibas kerb dan hal lainnya tak beda dengan sebelumnya,” ujar Sean dikutip dari BolaSport.com.

Walau kecewa dengan hasil yang membuatnya akan start dari P16 itu, Sean yakin dengan potensi yang bisa ia maksimalkan untuk Feature Race pada Sabtu (31/8/2019).

“Kecepatan antara saya dan Mick sebelum insiden itu tak beda jauh, hanya 0,1 detik. Itu menunjukkan potensi untuk meraih hasil bagus ada. Balapan pun panjang sebanyak 25 lap, sehingga siapa tahu saya bisa berbuat sesuatu,” katanya.

Rekan setim Sean di Pertamina Prema Racing, Mick Schumacher akan memulai balapan dari posisi ke-enam.

Peluang Mick untuk meraih poin dan bahkan posisi podium lebih besar. Sementara posisi start pertama diambil pebalap tim ART Grandprix, Nyck de Vries.

Untuk balapan Feature, para pebalap harus menyelesaikan 25 putaran dengan satu kewajiban memasuki pit line.

Balapan di SPA tidak akan berjalan mudah karena kondisi cuaca bisa berubah dengan cepat.

Potensi susul menyusul antar pebalap di sirkuit ini sangat terbuka karena banyaknya trek lurus yang panjang.

Sirkuit ini banyak disebut pembalap sebagai salah satu sirkuit paling menantang dari semua sirkuit balap.

Sementara bagi para fans, sirkuit ini juga menjadi sirkuit paling populer karena lokasinya yang berada di tengah hutan pedalaman.

Panjang sirkuit ini aslinya mencapai 14 kilometer. Namun, untuk balapan F1 dan F2, lintasan sirkuit yang dipakai hanya 7 kilo meter.

Race 1 atau Feature Race bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com mulai pukul 21.25 WIB. [bolasport]