Gagal Bersinar di MotoGP 2019, Zarco Ogah ke Superbike

Johann Zarco telah resmi akan mengakhiri kebersamaannya dengan timnya, yakni Red Bull KTM, pada akhir musim ini.

Penampilan bersama Red Bull KTM memang jauh dari apa yang dibayangkan Johann Zarco sebelumnya.

Sempat tampil kompetitif bersama Yamaha Tech3 pada musim lalu, rider asal Prancis itu justru mengalami penurunan performa yang signifikan.

Dari 12 balapan yang telah dia lakoni pada MotoGP musim ini, hasil terbaik yang mampu dicatatkan Zarco bersama pabrikan asal Austria itu adalah finis di urutan ke-10.

Padahal, dia rutin bersaing di grup pembalap terdepan saat masih membawa motor Yamaha M1. Bahkan Zarco mengemas enam podium dalam dua musim sebelumnya.

Rentetan hasil buruk yang dia raih itu membuatnya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kiprahnya pada MotoGP musim depan bersama KTM.

Keputusan Zarco sendiri terbilang berisiko. Sebab, sebagian besar pembalap MotoGP baru akan habis kontrak pada 2021 mendatang.

Itu artinya pembalap dua kali juara Moto2 tersebut terancam bakal menganggur selama setahun setelah kompetisi musim ini berakhir.

Hingga kini, belum ada tim yang mau ‘menampung’ Johann Zarco usai menyatakan mundur dari Red Bull KTM.

Rekan satu tim Pol Espargaro itu beberapa kali juga sempat dirumorkan akan berlaga bareng Honda pada ajang World Superbike (WSBK).

Namun kembali, rumor atau kabar tersebut langsung dimentahkan Johann Zarco dengan menganggapnya sebagai omong kosong belaka.

“Itu benar-benar omong kosong, sejak awal musim ini, sekarang apalagi,” kata Johann Zarco, dilansir BolaSport.com dari Autosport.

“Wartawan menghembuskan kembali rumor yang berkembang pada awal tahun ini untuk membuatnya lebih kredibel saja,” sambung Zarco.

Johann Zarco menegaskan bahwa dia memprioritaskan tim yang berkompetisi di MotoGP pada musim depan.

“Tidak, tentu saya belum berbicara dengan Honda, karena target saya adalah bisa tampil di MotoGP,” ucap Johann Zarco mengakhiri.

Sejatinya, Johann Zarco memiliki kontrak dua musim bersama Red Bull KTM dan kontrak itu baru akan berakhir pada musim 2020.

Kini, Zarco bersiap untuk turun pada seri ke-13 MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Misano, San Marino pada 13-15 September mendatang. [bolasport]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *