Liga 1  

Gol Semata Wayang Willian Pacheco Bawa Persija Ungguli Sriwijaya FC

hasil Persija vs Sriwijaya FC skor akhir 1-0

RadarAktual.com – Persija Jakarta berhasil memperpanjang catatan kemenangannya setelah mengalahkan Sriwijaya FC di stadion Wibawa Mukti pada lanjutan pekan ke 11 Liga 1 Jumat (16/6). Gol tunggal Willian Pacheco membuat Persija Jakarta menyapu bersih 4 kemenangan beruntun.

Persija yang bermain tanpa dukungan suporter, langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal babak pertama. Gol cepat langsung tercipta oleh kubu Macan Kemayoran ketika laga baru berjalan 2 menit lewat Willian Pacheco. Umpan manis dari Ismed Sofyan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pacheco dan membuat Persija unggul 1-0 atas Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC yang merasa kecolongan, mencoba untuk menyamakan skor. Serangan bertubi tubi dilancarkan oleh laskar Wong Kito namun masih belum bisa membongkar pertahanan Persija Jakarta. Meski sempat terjadi beberapa peluang emas, namun hingga turun minum skor 1-0 ini tidak berubah.

Pada babak kedua, Teco mencoba merubah strategi dengan menarik Hargianto dan memasukkan Rohit Chand yang diharapkan bisa memberikan kestabilan di lini tengah Persija Jakarta.

Persija kembali melakukan pergantian pemain setelah kiper, Andrithany tidak mampu melanjutkan pertandingan pada menit ke 55. Teco akhirnya memasukkan Daryono di bawah mistar gawang Persija Jakarta.

Jual beli serangan kembali terlihat pada penghujung babak kedua. Namun hingga laga bubar, tidak ada gol tercipta dan skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persija atas Sriwijaya FC.

Kemenangan ini membuat Persija kini mendapatkan 18 poin dan merangsek ke peringkat keenam. Sedangkan Sriwijaya FC yang gagal meraih poin masih tertahan di peringkat 12 dengan koleksi 14 poin.