Sosok Messi Ternyata Jadi Inspirasi Bagi Marquez

Messi bersama Marquez

Juara MotoGP 2019, Marc Marquez, mengaku mendapat inspirasi dari penampilan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Marc Marquez semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pembalap terhebat dalam sejarah kejuaraan MotoGP.

Titel kampiun MotoGP 2019 yang diamankan pada seri balap MotoGP Thailand (6/10/2019) kemarin menambah koleksi gelar Marquez menjadi delapan.

Rider berjuluk The Baby Alien tersebut kini bersanding dengan pembalap legendaris lain yang bisa meraih kesuksesan besar selama menekuni karier di dunia balap motor.

Sebelum Marc Marquez, hanya ada lima pembalap dengan koleksi gelar lebih dari delapan di semua kelas. Mereka adalah Carlo Ubbiali (9 gelar), Mike Hailwood (9), Valentino Rossi (9), Angel Nieto (13), dan Giacomo Agostini (15).

Namun, di antara keenam rider tersebut, Marquez terhitung sebagai yang termuda karena baru berusia 26 tahun 231 hari saat meraih gelar kedelapan.
Kini, publik dibuat penasaran soal berapa banyak rekor yang masih akan dipecahkan oleh Marquez hingga pengujung kariernya.

“Musim ini adalah musim yang sangat bagus. Sulit menemukan celah untuk lebih berkembang. Saya tidak pernah terobsesi dengan angka maupun nama. Saya hanya menikmati passion saya untuk membalap dan mencoba untuk selalu memberikan yang terbaik,” ujar Marquez dikutip dari Speedweek.

Pembalap asal Spanyol tersebut kemudian menyebutkan beberapa nama yang menjadi inspirasinya untuk terus mengembangkan diri. “Saat melihat (Lionel) Messi mencetak gol, Anda mungkin berpikir dia telah melakukan usaha terbaik. Namun nyatanya dia masih bisa bermain lebih baik lagi,” tuturnya.

“Begitu pula dengan Rafael Nadal. Dia selalu bisa membuat kemajuan saat Anda mengira dirinya tidak bisa lebih baik lagi. Saya mencoba mengambil inspirasi dari mereka, yang tak pernah berhenti untuk maju,” kata Marquez menambahkan.

Marquez mengaku masih memiliki target pada sisa kompetisi 2019 ini, yakni memborong ketiga gelar yang diperebutkan: pembalap, tim, dan konstruktor.
Sejauh ini, baru satu gelar yang telah dia amankan, yakni dari kategori pembalap. Sementara tim Honda masih bersaing ketat dengan Ducati di klasemen tim dan pembalap.

Setelah rehat selama sepekan, rangkaian MotoGP 2019 sendiri baru akan berlanjut dengan menggelar seri ke-16 di Sirkuit Motegi, Jepang. {bolasport.com}