News  

Pasutri Ini Membabi Buta Tusuk Wiranto Dengan Gunting

Syahril Alamsyah dan Fitri Andariana, pasangan suami istri (pasutri) telah ditangkap polisi lantaran terlibat penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di Banten, kamis siang tadi.

Ternyata, Wiranto ditusuk oleh pelaku dengan menggunakan gunting. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, penyerangan terhadap Wiranto terbilang cepat.

“Penusukan tersebut secara tiba-tiba. Langsung menyerang dengan sajam berupa gunting secara membabi buta,” kata Dedi di Mabes Polri, Kamis (10/10/2019) sebagaimana dilansir suara.com.

Dedi mengatakan, selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Darianto ikut menjadi korban. Luka-luka yang dialami Kompol Darianto itu terjadi saat hendak melindungi Wiranto.

“Menyebabkan Pak Wiranto dan Pak Kapolsek terluka,” ujar Dedi.

Diketahui, Wiranto ditusuk orang tak dikenal sesuai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Pandeglang.

Akibat aksi penyerangan itu, Wiranto mengalami dua luka tusukan di bagian perut sebelah kiri.

Kini, Wiranto sudah dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta seusai sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang.

Dalam kasus penusukan ini, polisi telah meringkus dua pelaku yang merupakan pasutri. Kini, keduanya masih diperiksa di Polda Banten.