Menanti Aksi 11 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2019

Tim Junior Bulu Tangkis Indonesia

Sebanyak 11 wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2019 akan berlaga pada babak 16 besar kategori individu yang diselenggarakan hari ini. Setelah sukses menjuarai kategori beregu akhir pekan lalu, tim muda Indonesia melanjutkan perjuangan mereka pada ajang Kejuaraan Dunia Junior 2019 kategori individu.

Adapun turnamen kelompok umur U-19 ini telah menginjak hari keempat dan memasuki babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis (10/10/2019), di Kazan, Rusia.

Ada 11 wakil Indonesia yang masih tersisa menjadi tumpuan harapan Indonesia untuk merebut tiket ke babak perempat final. Srikandi-srikandi muda Indonesia menjadi penyumbang amunisi terbanyak di babak 16 besar.

Tercatat, masih ada masing-masing tiga wakil tersisa di nomor tunggal putri dan ganda putri. Putri Kusuma Wardhani, yang juga turut menyumbangkan kemenangan pada final kategori beregu, diharapkan mampu menuai hasil positif pada pertandingan hari ini.

Lawan yang dihadapi Putri di atas kertas juga mudah karena berstatus pemain non-unggulan asal India, Aditi Bhatt. Di atas kertas, Putri yang merupakan unggulan ke-4 diprediksi mampu mengatasi Bhatt dan melenggang ke babak perempat final.

Indonesia juga masih memiliki tiga unggulan di nomor ganda putri. Mereka adalah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Melani Mamahit/Tryola Nadia, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pasangan unggulan pertama yakni Nita Violina Marwah/Putri Syaikah akan menjadi harapan Indonesia di nomor ganda putri. Nita/Putri akan menghadapi pasangan non-unggulan asal Rusia, Anastasia Boiarun/Alena Iaklovleva.

Skuad Merah Putih hanya memiliki empat wakil di sektor putra, terdiri dari dua pemain tunggal putra dan dua pasangan ganda putra. Pertandingan sulit berpotensi bakal dihadapi oleh salah satu wakil Indonesia di nomor tunggal putra, yakni Yonathan Ramlie.

Pemain muda Indonesia tersebut harus berhadapan dengan unggulan ketiga asal China, yakni Liu Lang. Sementara juara Kejuaraan Asia Junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi pasangan Denmark, Rasmus Espersen/Marcus Rindsho.

Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di nomor ganda campuran, yakni Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Turun sebagai unggulan pertama, Leo/Indah diprediksi mampu mengatasi perlawanan wakil China, Chen Xu Jun/Zhang Chi, dan meraih tiket ke babak perempat final.

Babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2019 akan digelar pada hari Kamis (10/10/2019) di Kazan, Rusia, mulai pukul 13.00 waktu Kazan atau sekitar 17.00 WIB. Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Junior 2019*

Ganda Campuran

17.20 WIB Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (1) vs Chen Xu Jun/Zhang Chi (China)

Tunggal Putra

18.00 WIB Liu Liang (China/3) vs Yonathan Ramlie (13)

20.40 WIB Bobby Setiabudi (6) vs Dong Tian Yao (China)

Tunggal Putri

18.40 WIB Putri Kusuma Wardani (4) vs Aditi Bhatt (India)

19.40 WIB Stephanie Widjaja (14) vs Vivien Sandorhazi (Hungaria)

20.00 WIB Dai Wang (China/11) vs Yasnita Enggira Setiawan (8)

Ganda Putri

20.20 WIB Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (1) vs Anastasia Boiarun/Alena Iaklovleva (Rusia)

21.20 WIB Low Yeen Yuan/Valeree Siow (Malaysia) vs Melani Mamahit/Tryola Nadia (7)

22.00 WIB Leung Sze Lok/Yeung Pui Lam (Hong Kong) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (3)

Ganda Putra

22.20 WIB Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura (Jepang/6) vs Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana (11)

23.00 WIB Rasmus Espersen/Marcus Rindsho (Denmark/15) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2)

*waktu pertandingan bisa berubah karena durasi pertandingan sebelumnya

**angka dalam kurung menunjukkan status unggulan. {bolasport.com}