Bulutangkis

4 Wakil Indonesia Buru Tiket Final Kejuaraan Dunia Junior 2019

0
Kejuaraan Dunia Junior 2019

Empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal kategori individu Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang digelar hari ini, Sabtu (12/10/2019). Ajang Kejuaraan Dunia Junior 2019 kategori individu yang digelar di Kazan, Rusia, hampir mencapai puncaknya.

20 wakil terbaik dunia siap bertarung pada babak semifinal yang digelar hari ini, Sabtu (12/10/2019). Dari 20 wakil tersebut, hanya 10 yang akan melaju ke partai puncak untuk memperebutkan gelar juara dunia junior 2019. Indonesia masih memiliki 4 wakil yang akan melanjutkan perjuangan dengan berburu tiket final.

Secara umum, China adalah tim yang paling dominan pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2019 dengan meloloskan 9 wakil. Sementara itu, tim Thailand dan Jepang masing-masing punya tiga wakil. Adapun, satu wakil lainnya merupakan pemain asal Prancis.

Partai antara unggulan pertama, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, dan unggulan keempat, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing (China), membuka rangkaian pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2019 di lapangan 1.

Duel ini menjadi ulangan laga semifinal Kejuaraan Asia Junior 2019.
Kala itu, Leo/Indah mampu mengatasi permainan Jiang/Li dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Hasil yang sama tentu diharapkan bisa diraih kembali oleh Leo/Indah pada pertemuan kedua mereka dengan Jiang/Li. Sesudah Leo/Rolly, wakil Indonesia berikutnya yang akan bertanding adalah pemain tunggal putra Yonathan Ramlie.

Unggulan pertama asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn menjadi lawan tangguh yang harus diladeni Yonathan hari ini. Selain menempati posisi unggulan teratas, Vitidsarn merupakan pemain yang menjadi juara dunia junior pada tahun 2017 dan 2018.

Berdasarkan fakta tersebut, Yonathan jelas harus berjuang ekstra keras jika ingin menggagalkan Vitidsarn dalam mempertahankan gelar juaranya. Beralih ke lapangan 5, pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi pasangan China, Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Duel antara dua pasangan unggulan ini diprediksi akan berlangsung dengan sangat ketat. Terlebih, pertandingan itu berbau revans karena Li/Luo merupakan pasangan yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Melani Mamahit/Tryola Nadia, pada babak perempat final.

Leo Rolly Carnando akan kembali bertanding pada nomor ganda putra, berpasangan dengan Daniel Marthin. Unggulan kedua tersebut akan berjumpa dengan wakil China, Dai En Yi/Feng Yan Zhe (China).

Walaupun di atas kertas Leo/Daniel lebih diunggulkan ketimbang Dai/Feng, mereka tak bisa meremehkan pasangan Negeri Tirai Bambu itu.
Tercatat, Dai/Feng pernah mengalahkan Leo/Daniel pada turnamen Dutch Junior International 2019 melalui rubber game.

Babak semifinal kategori individu Kejuaraan Dunia Junior 2019 akan dilangsungkan di lapangan 1 dan lapangan 5 Kazan Gymnastics Center.
Partai semifinal yang digelar di lapangan 1 akan dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat atau sekitar 17.00 WIB.

Sementara partai semifinal yang digelar di lapangan 5 akan dimulai 30 menit setelahnya. Berikut jadwal lengkap babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2019 Sabtu (12/10/2019)*

Lapangan 1 (dimulai pukul 17.00 WIB)

XD – Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (1)vs Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing (China/4)

MS – Kunlavut Vitidsarn (Thailand/1) vs Yonathan Ramlie (13)

WS – Phittayaporn Chaiwan (Thailand/1) vs Riko Gunji (Jepang/7)

MD – Di Zi Jian/Wang Chang (China/1) vs Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura (Jepang/6)

WD – Kaho Osawa/Hinata Suzuki (Jepang/13) vs Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru (China/4)

Lapangan 5 (dimulai pukul 17.30 WIB)

XD – Ratchapol Makkasasithorn/Benyapa Aimsaard (Thailand/3) vs Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling (China/2)

WS – Dai Wang (China/11) vs Zhou Meng (China/2)

MS – Li Yun Ze (China/4) vs Christo Popov (Prancis/10)

WD – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (3) vs Li Yi Jing/Luo Xu Min (China/2)

MD – Dai En Yi/Feng Yan Zhe (China/3) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2)

*angka dalam kurung menunjukkan status unggulan

{bolasport.com}

Belum Negosiasi, Ducati Masih Mungkin Rekrut Quartararo

Previous article

16 Tahun Didiagnosa Radang Usus, Ternyata Wanita Ini Derita Endometriosis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *