Leo/ Daniel Kawinkan Gelar Juara Asia dan Dunia Junior 2019

Leo dan Daniel Juarai Kejuaraan Dunia Junior Badminton 2019

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Partai sengit dihadapi ganda putra muda andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak final Kejuaraan Dunia Junior 2019.
Turun sebagai unggulan dua turnamen, Leo/Daniel menghadapi final ideal melawan unggulan pertama asal China, Di Zi Jian/Wang Chang.

Hasil manis bagi Indonesia, Leo/Daniel berhasil mengatasi perlawanan Di/Wang. Dalam laga yang berlangsung di Kazan, Rusia, Minggu (13/10/2019), mereka menang 21-19, 21-18.

Jalannya Pertandingan

Final ideal benar-benar terjadi dalam pertandingan kali ini. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Di Zi Jian/Wang Chang menunjukkan permainan yang seimbang.

Kedua pasangan pun saling berebutan untuk segera mematikan lawannya dan merebut poin. Hasilnya, servis yang seharusnya bisa digunakan untuk mengendalikan permainan justru menjadi kartu mati bagi Leo/Daniel maupun Di/Wang.

Tempo permainan pun berlangsung cepat dengan kedua pasangan saling bergiliran mencetak poin. Pasangan Indonesia untungnya memiliki bekal lebih baik dari lawannya dengan keunggulan tiga poin pada awal gim pertama (5-2).

Meski Di/Wang pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada kedudukan 16-16, Leo/Daniel kembali mendapat momentum berkat raihan tiga poin beruntun sesudahnya.

Gim pertama menjadi milik Leo/Daniel. Pukulan drive yang gagal dari pemain Negeri Tirai Bambu menandai berakhirnya gim pembuka dengan keunggulan 21-19 bagi Leo/Daniel.

Kekalahan pada gim pertama membuat Di Zi Jian/Wang Chang berinisiatif untuk menciptakan keunggulan lebih dahulu. Hanya keunggulan Di/Wang tak bertahan lama. Pasangan dengan peringkat dunia junior teratas itu langsung kecolongan setelah wakil Indonesia menyamakan skor di angka 4-4.

Leo/Daniel bahkan kembali berbalik unggul. Tekanan yang mereka lancarkan membuahkan hasil rentetan poin beruntun hingga sempat unggul empat angka (9-5).

Di/Wang tak mau menyerah. Mereka berbalik memegang kendali permainan. Wakil China memimpin 10-11 pada jeda interval gim kedua. Beruntung bagi Indonesia, Leo/Daniel berhasil keluar dari tekanan. Rentetan servis cerdik dari Daniel menjadi kunci kesuksesannya dan Leo kembali memimpin jauh.

Dari semula tertinggal satu poin, Leo/Daniel unggul sejauh empat angka atas ganda putra juara bertahan pada kedudukan 17-13. Keunggulan skor besar membuat Leo/Daniel berada di atas angin. Meski Di/Wang berusaha membalas, gim kedua akhirnya menjadi milik Indonesia.

Smes dari Leo memastikan kemenangan 21-18 baginya dan Daniel pada gim kedua. Mereka pun merebut satu-satunya gelar yang tersisa bagi Indonesia di kategori perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Kemenangan pada laga kali ini juga membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengawinkan gelar Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia di level junior pada 2019.

Pada Kejuaraan Asia Junior 2019, Leo/Daniel juga menundukkan Di Ji Zian/Wang Chang di babak final. Selain itu, medali emas yang dibawa pulang Leo/Daniel membuat Indonesia dipastikan meraih medali emas dalam kategori beregu maupun individu Kejuaraan Dunia Junior 2019 {bolasport.com}