Ustadz Danu Ungkap Penyebab Sakit Pita Suara Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat tunjukkan sakit di lehernya

Raffi Ahmad tengah mengalami gangguan pada pita suaranya. Ustaz Danu lantas mengungkap penyebab sakit yang diderita oleh Raffi Ahmad. Menurut Ustaz Danu sakit yang diderita oleh Raffi adalah akibat dari perilakunya selama ini.

Lantaran sakitnya pada bagian pita suara, berarti ini diakibatkan oleh perkataan Raffi terutama pada sang ibu, Ami Qanita.

“Jadi ustaz ini masalahnya di pita suara, kalau pita suara terganggu apalagi itu menjadi sumber mata pencaharian kita dong, kenapa tuh ustaz biasanya?” tanya Irfan Hakim kepada Ustaz Danu, berdasarkan tayangan di kanal Youtube deHakims, Selasa (15/10/2019) .

“Apa saja musibah yang kamu terima itu terjadi dari buah tanganmu sendiri. Jadi musibahnya yang saat ini dialami kak Raffi nih disebabkan dari perilaku Kak Raffi, kalau itu di daerah pita suara InshaAllah ini brhubungan dengan kata-kata khususnya dengan mama Ami,” papar Ustaz Danu.

Irfan Hakim lantas menambahkan apakah penyakit Raffi juga ada kaitannya dengan perilaku ayah Rafathar tersebut terhadap istrinya, Nagita Slavina.

“Kalau istri gimana Ustaz?” tanya Irfan.

“Sama istri iya,” ustaz Danu.

Raffi mengakui bahwa dirinya kerap bohong terhadap Nagita.

“Suka bohong sama kamu sayang,” ujar Raffi.

“Namanya juga laki-laki pak ustaz,” imbuhnya.

Irfan lantas menambahkan bahwa Raffi kerap memarahi Nagita di depan umum.

“Suka itu juga ustaz marahin istrinya depan orang,” timpal Irfan.

Ustaz Danu lantas memberikan nasehat kepada Raffi. Ia menuturkan meskipun sudah terkenal maka Raffi tidak boleh menuntut semua orang untuk selalu mengerti dirinya.

“Itulah sebenarnya sudah kita ketahui, Allah itu sudah menciptakan dalam Al Quran, hormati istrimu, hormati orang tuamu, hormati ibumu, hormati ayahmu, hormati saudara perempuanmu.”

“Semua walaupun adik Raffi ini punya istri Mbak Gigi tapi itu juga bukan berarti terus dengan adanya adik Raffi tuh kalau adik Raffi sudah diberi kenikmatan oleh Allah SWT kan nggak terus langsung semua orang harus ngerti kita gitu maksudnya,” jelas ustaz Danu.

Mendengar perkataan Ustaz Danu, Raffi langsung meminta maaf kepada Nagita atas semua kesalahan yang diperbuatnya. “Coba saya tuntun kalau minta maaf, pegang tangannya dulu,” perintah Ustaz Danu ke Raffi.

“Sayang jika selama ini aku menjadi suamimu aku banyak emosi, marah, kaku, berkata-kata yang tidak sopan, tidak bisa menjaga kehormatan kamu, jika itu menjadi salah, dosa.”

“Dihadapan Allah hari ini aku suamimu Raffi Farid Ahmad bin Munawar Ahmad minta maaf sayang lillahita’ala maafin aku ya,” ucap Raffi kepada Nagita.

Pesan Irwansyah untuk Raffi Ahmad

Persahabatan artis antara Raffi Ahmad dan Irwansyah memang tidak bisa diragukan lagi. Keduanya telah mengalami jatuh bangun jadi artis bersama selama kurang lebih 18 tahun lamanya.

Meskipun saat ini keduanya sudah memiliki rumah tangga masing-masing, namun silaturahmi antara Irwansyah dan Raffi Ahmad masih terjalin baik. Bahkan Irwansyah masih terlihat memberikan perhatiannya saat sang sahabat sakit.

Irwansyah memberikan pesan untuk Raffi Ahmad.

Hal ini diungkapkannya lewat sebuah video yang diunggah di kanal Youtube The Sungkars Family, yang diunggah pada Minggu (14/7/2019). Irwansyah menyarankan Raffi untuk menjaga kesehatan badannya,karena menurutnya badan merupakan aset yang dimiliki.

“Tadi barusan gue telpon dia, lo harus banyak istirahat, maksudnya gue kalau punya duit banyak kayak lo akan menjaga badan gue,” ujar Irwansyah.

Suami dari Zaskia Sungkar ini juga mengatakan bahwa sebagai seorang sahabat dia hanya bisa mengingatkan. “Sebagai sahabat kita cuma bisa ngingetin,” sambung Irwansyah. {tribunnews.com}