Dovizioso Bakal Ngotot Amankan Posisi Runner Up di Akhir Musim

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengincar posisi runner up MotoGP 2019 setelah gagal menjegal Marc Marquez. Titel kampiun MotoGP 2019 telah resmi digenggam oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Perolehan poin rider asal Spanyol tersebut mustahil dilampaui oleh pembalap lain setelah memenangi MotoGP Thailand Minggu (6/10/2019) lalu. Namun, bukan berarti kompetisi musim ini sudah tak lagi menarik untuk diikuti.

Para rider masih berjuang untuk mengamankan posisi terbaik di akhir musim. Salah satunya adalah pembalap Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso. Dovizioso untuk sementara masih tertahan menduduki posisi kedua di tabel klasemen pembalap MotoGP 2019.

Torehan 215 poin yang dibukukannya hingga seri balap ke-15 membuatnya mengantongi keunggulan 48 poin atas penghuni posisi tiga, Alex Rins. Kendati demikian, posisi Dovizioso tak bisa dibilang aman.

Pasalnya dengan 100 poin maksimal yang masih bisa diperebutkan, peringkat Dovi masih bisa digeser oleh Alex Rins. Dilansir dari Tuttomotoriweb.com, Dovizioso menyebut bahwa mengamankan posisi runner up adalah targetnya di sisa musim ini.

“Dengan gelar juara yang sudah dipastikan di Thailand, target utama kami saat ini adalah merebut posisi kedua,” tutur pembalap yang ikonik dengan nomor 4 tersebut. “Itulah mengapa kami akan bertarung habis-habisan di empat race selanjutnya,” ujarnya menambahkan.

Menyongsong seri balap ke-16 yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Dovizioso diliputi optimisme tinggi. “Motegi adalah sirkuit yang istimewa. Di sana, kami sangat kompetitif dalam beberapa musim terakhir,” ujar rider yang akrab disapa Dovi tersebut.

“Kami gagal meraih podium pada musim kemarin. Padahal sepanjang race kami mampu bersaing untuk meraih posisi terdepan. Saya yakin musim ini kami akan kembali tampil cepat di sana,” ungkapnya.

Dovizioso bersaing ketat dengan Marquez pada MotoGP Jepang musim lalu. Kedua pembalap ini bergantian merebut posisi terdepan hampir sepanjang balapan.

Sayangnya Dovi harus tersungkur di saat-saat terakhir sehingga Marquez melaju mulus hingga akhir balapan dan memenangi race. Marquez pun menyabet gelar juara dunia MotoGP 2018, sedangkan Dovizioso harus puas dengan posisi runner up dalam dua musim berturut-turut.

MotoGP Jepang 2019 sendiri dijadwalkan akan bergulir pada tanggal 18-20 Oktober mendatang. {bolasport.com}