Nobar Film Bebas, Bukti Keberpihakan Kader Muda Golkar Pada Industri Kreatif

Lebih dari setengah abad berkarya, Partai Golkar kian tegas menunjukkan keberpihakan pada generasi muda yang lekat dengan geliat industri kreatif di Indonesia.

Orang muda yang tergabung dalam Partai Golkar membuktikan keberpihakan itu dengan menggelar nonton bareng (Nobar) film Bebas bersama 100 anak yatim dari Panti Asuhan Assalimah Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Meutya Hafid, mengatakan kegiatan nonton bareng tersebut merupakan upaya Golkar mengajak masyarakat untuk mengapresiasi film karya anak bangsa.

“Kami ingin menunjukkan kepedulian pada aspirasi anak muda, termasuk industri kreatif. Acara nonton bareng film Bebas bersama generasi milenial dari Fraksi Partai Golkar ini sekaligus merupakan rangkaian acara peringatan ulang tahun Partai Golkar ke-55,” kata Meutya.

Yang Muda, Yang Berkarya
Pada pemilu legislatif 2019, Partai Golkar merupakan penyumpang milenial terbesar di DPR RI. Tercatat, 3 dari 10 anggota DPR RI termuda berasal dari Partai Golkar yakni Putri Komarudin, Roro Esty, dan Adrian Paruntu.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Putri Komarudin, menjelaskan generasi milenial Golkar siap menyerap aspirasi masyarakat, utamanya kaum muda yang identik dengan industri kreatif.

Ia mengatakan, milenial Partai Golkar bakal menunjukkan kinerja terbaik meski banyak pihak yang meragukan kompetensi legislator muda. “Kami bisa membuktikan tanggapan-tanggapan seperti itu benar adanya atau tidak, jadi akan kami buktikan dengan kerja,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, para politisi senior Partai Golkar sangat mendukung kerja-kerja para generasi muda demi mengembangkan industri kreatif Tanah Air.

Produser sekaligus penulis naskah film Bebas, Mira Lesmana, mengapresiasi langkah generasi muda Partai Golkar yang memilih film karya anak bangsa untuk kegiatan nonton bareng bersama anak yatim.

Kegiatan itu, ia melanjutkan, merupakan upaya nyata milenial Partai Golkar dalam mendukung perkembangan industri kreatif.