Marquez Ingin Lanjutkan Terus Tren Kemenangan di MotoGP Malaysia 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih termotivasi untuk tersu melanjutkan tren positif yang telah dimulainya sejak MotoGP Aragon. Seri balapan ke-17 MotoGP 2019 siap digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir pekan ini.

Para rider pun telah mempersiapkan diri untuk menyambut race terakhir pada rangkaian tur Asia-Australia tersebut. Terdorong oleh berbagai macam motivasi, mereka pun akan kembali bertarung untuk mengamankan posisi sebaik mungkin di MotoGP Malaysia.

Apalagi, balapan besok akan menjadi kesempatan terakhir bagi para pembalap untuk mendulang poin sebelum melakoni race pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo pada pertengahan November mendatang.

Salah satu yang cukup antusias menyambut MotoGP Malaysia adalah Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini sedang berada pada tren kemenangan yang telah diawalinya sejak MotoGP San Marino pada bulan September silam.

Termasuk kemenangan yang diraihnya di Sirkuit Phillip Island pekan lalu, The Baby Alien telah menorehkan lima kemenangan secara beruntun. Marquez tentu enggan menyia-nyiakan momentumnya tersebut dan dipastikan akan tetap tampil habis-habisan di Sirkuit Sepang.

Terlebih, dirinya masih memiliki misi untuk membantu timnya untuk meraih triple crown musim ini dengan merengkuh titel tim terbaik sepanjang musim.

Dalam konferensi pers yang diadakan menjelang MotoGP Malaysia hari ini, Kamis (31/10/2019), Marquez mengungkap target khusus yang telah dicanangkannya sejak MotoGP Aragon.

“Saat ini momentum kami sedang indah-indahnya,” ujar Marquez seperti dikutip Corsedimoto.

“Kami juga sedang berbahagia, karena target untuk meraih podium yang telah kami buat sejak Aragon bisa kami capai,” ucap pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Kendati demikian, Marquez juga menekankan bahwa timnya masih harus berjuang keras untuk menang, terutama dengan ancaman yang semakin nyata dari tim-tim rivalnya.

“Di atas kertas, seharusnya hasil kami di Sepang musim ini lebih baik. Tapi kami juga mewaspadai Ducati yang tampil sangat cepat musim lalu,” tutur Marquez waspada.

“Belum lagi dengan tim Suzuki dan Yamaha yang pada tahun kemarin berhasil meraih podium,” imbuhnya.

Terakhir, Marquez juga memaparkan bahwa timnya juga akan mengantisipasi kondisi cuaca akhir pekan nanti demi menjadi yang tercepat saat balapan.

Rangkaian MotoGP Malaysia akan dimulai besok Jumat (1/11/2019) dengan menggelar dua sesi free practice, satu di pagi hari dan satunya pada siang hari.

Saat ini, tim Repsol Honda yang digawangi Marquez sudah mengumpulkan 408 poin dan hanya tertinggal 1 poin dari Ducati. MotoGP Malaysia akan menjadi kesempatan bagi Honda untuk terus memangkas gap poin guna memenangi persaingan dengan Ducati dalam merebut gelar tim terbaik. {bolasport}