NewsReliji

7 Golongan Ini Bakal Dapat Syafaat di Hari Kiamat, Kamu Termasuk?

0

Rasulullah SAW membawa kabar gembira bagi umatnya, yaitu berupa tujuh golongan yang akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Allah SWT pada hari kiamat. Pada hari itu tidak ada pertolongan selain pertolongan dari Allah SWT.

Lalu golongan apa saja yang mendapat syafaat dari Allah tersebut? Dalam video yang diunggah ke akun Youtube DKM Rizqon Hasanah, Koordinator Keagamaan Perguruan Islam Al Syukro Ustadz Elan Jailani Sidiq mengatakan golongan tersebut terdiri dari:

1. Pemimpin yang Adil
Pada poin pertama dinyatakan bahwa yang akan mendapatkan syafaat Allah adalah seorang pemimpin yang adil, karena pada hakikatnya seorang manusia itu pastilah seorang pemimpin, minimal memimpin untuk dirinya sendiri. Kemudian setiap pemimpin nantinya akan ditanya tentang pertanggung jawabannya terhadap apa yang dipimpinnya.

2. Pemuda yang Banyak Beribadah kepada Allah
Pemuda yang taat dan tekun dalam beribadah kepada Allah SWT nanti akan mendapatkan syafaat dari Allah SWT. Dilihat dari banyaknya godaan yang tengah ia hadapi di dunia semasa muda, dengan pilihannya untuk tetap tekun beribadah kepada Allah SWT, maka ia layak mendapatkan syafaat nantinya.

3. Seseorang yang Selalu Terikat Hatinya dengan Masjid
Artinya di sini adalah orang yang senantiasa ingin memakmurkan rumah-rumah Allah SWT. Karena sebagai muslim sangat erat hubungannya dengan masjid, itulah kenapa orang-orang yang selalu terikat hatinya dengan masjid akan mendapatkan syafaat dari Allah SWT.

4. Dua Orang atau Lebih yang Saling Menyayangi Karena Allah
Artinya di sini adalah orang-orang yang berkumpul maupun berpisah itu semua karena Allah. Jadi ketika bertemu dan menjalin keakraban satu sama lain, hal tersebut dilakukan murni karena Allah SWT, bukan untuk jabatan, harta, kekayaan, dan keuntungan duniawi lainnya.

5. Lelaki yang Diajak Berzina oleh Wanita Cantik dan Kaya Namun Menolaknya karena Allah SWT
Artinya adalah seseorang yang diajak bercinta atau berzina oleh wanita yang cantik dan kaya raya namun menolak hal tersebut karena takut atas kemurkaan Allah yang akan menimpanya. Orang tersebut berarti adalah orang yang bermoral dan memiliki akhlak yang sangat baik.

6. Mereka yang Bersedekah Secara Sembunyi-Sembunyi
Saking sembunyi-sembunyi dan ikhlasnya sedekah yang ia lakukan, seolah-olah tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya.

Hal tersebut dicontohkan oleh Abu bakar Ash-shiddiq yang mendata orang-orang membutuhkan makanan dan dia meninggalkan makanan tersebut di depan pintu rumah orang yang membutuhkan pada malam hari. Sehingga dapat dikatakan tidak ada yang mengetahui tentang sedekah yang ia lakukan kecuali Allah SWT.

7. Seseorang yang Mengingat Allah SWT dalam Kesendirian Lalu Mengalir Air Matanya
Artinya, manusia yang mengingat Allah hingga jatuh air matanya tersebut adalah manusia yang yakin dan percaya bahwasanya sandaran utamanya sebagai manusia adalah Allah SWT. [okezone]

Terseret Air Bah Jeruk Manis, Dua Mahasiswa Unram Tewas di Gunung Rinjani

Previous article

Munas Golkar Vs Arena Sabung Ayam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *