News

Wanita Bercadar Terpilih Jadi Kades Pallantikang di Jeneponto

0
Ilustrasi: Wanita Bercadar Jadi Kepala Desa di Jeneponto

Sedikitnya 32 desa yang tersebar di sembilan kecamatan melakukan pemilihan kepada desa serentak di Kabupaten Jeneponto, Senin (4/11/2019) lalu. Beragam cerita dibalik pemilihan desa serentak di kabupaten berjuluk Butta Turatea itu.

Sejumlah calon kepala desa pendatang baru mengalahkan kepala desa patahana hingga seorang muslimah bercadar juga terpilih jadi kepala desa. Yakni Saleha Dg Sakking (38) lolos terpilih sebagai kepala Desa terpilih di Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Sulsel.

Informasi yang dihimpun, Saleha berhasil meraih total suara 1.323 sementara lawannya Muhammad Ihsan Maulana 358 suara, Appolo 616 suara, dan Muharram 708 suara.

Ditemui di kediamannya, kakak Saleha yakni Kasma mengungkapkan alasan adiknya bertarung dalam Pilkades Pallantikang. Menurutnya, Saleha atau yang akrab disapa Dg Sakking diinginkan langsung oleh warga di desanya.

“Saleha memang diinginkan masyarakat di kampung ini menjadi pemimpin yakni kepala desa,” katanya.

Dijelaskan bahwa Saleha dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia suka membantu warga di sini, bahkan, ia punya beberapa harta kekayaan termasuk kendaraan mobil.

Tak hanya itu Saleha juga menjadi donatur pesantren. Sedang kendaraan mobilnya diperuntukkan bagi warga yang sedang memerlukan bantuan kendaraan untuk dipakai. {tribunnews}

Tutupi Rugi, Jiwasraya Minta Pemerintah Suntik Dana Rp.32 Triliun

Previous article

6 Fakta Sepasang Pelajar Berbuat Mesum di Pinggir Cikapundung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *