Tersisa Marcus/Kevin Wakil Indonesia di Semifinal Fuzhou China Open 2019

Pasangan Ganda Indonesia, Marcus/Kevin Menjadi Satu-Satunya Wakil Indonesia di Babak Semifinal Fuzhou China Open 2019

Babak perempat final Fuzhou China Open 2019, Jumat (8/11/2019), terbukti menjadi hari yang tidak ramah untuk wakil Indonesia yang berlaga. Hasil yang diperoleh bisa menjadi indikasi.

Indonesia mengirim empat wakil ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019. Mereka adalah dua pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dua wakil lain adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada sektor ganda campuran, serta Jonatan Christie pada tunggal putra. Namun, dari empat wakil, hanya satu yang memetik kemenangan.

Marcus/Kevin menang straight game atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dan lolos ke babak semifinal. Sayangnya, Ahsan/Hendra gagal mengikuti jejak Marcus/Kevin. Mereka harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, juga lewat straight game.

Kelelahan setelah melewati laga ketat babak kedua seperti berdampak pada penampilan The Daddies pada babak perempat final.

Tren negatif wakil Indonesia berlanjut ke ganda campuran. Praveen/Melati yang menjadi unggulan ketujuh harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Wakil terakhir Indonesia pada perempat final, Jonatan Christie, juga menemui nasib serupa. Dia gagal melewati hadangan wakil Denmark, Anders Antonsen.
Dengan demikian, peluang Indonesia meraih gelar juara ada pada Marcus/Kevin.

Mereka akan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada babak semifinal, Sabtu (9/11/2019). Berikut hasil wakil Indonesia pada babak perempat final Fuzhou China Open 2019:

MD – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (GER) 21-15, 21-19

MD – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (MAS) 13-21, 20-22

XD – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (7) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (4/JPN) 15-21, 18-21

MS – Jonatan Christie (6) vs Anders Antonsen (4/DEN) 16-21, 11-21

{bolasport}