Tekno

Jiplak Karya Youtuber Lain, Pendapatan Calon Sarjana Tembus Puluhan Miliar Per Tahun

0
Akun Youtube Plagiasi, Calon Sarjana, dengan 12 Juta Subsribers Miliki Pendapatan Puluhan Miliar Per Tahun

Youtube ‘Calon Sarjana’ punya 12,4 juta pelanggan, menjadikannya salah satu saluran terkenal di dunia kreator Tanah Air. Sayangnya, kreativitas Calon Sarjana mulai dipertanyakan karena kasus penjiplakan karya yang ia lakukan.

Artinya, selama ini pendapatan yang mengalir lewat akun Calon Sarjana didapatkan dari hasil plagiat karya kreator lain.

Bicara soal pendapatan, dengan total 12,4 juta pelanggan, kira-kira berapa rupiah ya uang yang dikantongi oleh saluran Calon Sarjana tiap bulannya?

Berdasarkan penelusuran, Jumat (8/11/2019), estimasi penghasilan bulanan Calon Sarjana hampir menginjak angka Rp3 miliar! Angka yang luar biasa kan?

Bagaimana tidak, satu video yang diunggah oleh Calon Sarjana saja diperkirakan mampu menghasilkan sekitar Rp34,6 juta. Dengan unggahan baru per satu hari, Calon Sarjana diprediksi mampu menghimpun sampai Rp55,2 juta dalam waktu 24 jam.

Dengan estimasi pendapatan harian sefantastis itu, Calon Sarjana bakal bisa meraup cuan sampai Rp1,7 miliar per bulan, kacau!

Jika diakumulasikan, dalam setahun, uang yang Calon Sarjana himpun bisa sampai sekitar Rp20,1 miliar. Bisa buat beli segala barang tanpa berpikir ulang ya?

Lebih lanjut, Calon Sarjana mulai bergabung di Youtube sejak 19 Januari 2016 lalu. Salurannya menduduki peringkat ketiga dengan pelanggan terbanyak di Tanah Air. {wartaekonomi}

Nasdem Lirik 4 Nama Gubernur Ini Untuk Maju Pilpres 2024

Previous article

Delon Bisa Menikah Lagi, Dapat Dispensasi Dari Gereja Katolik?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *