News  

Ini 5 Fakta Menarik Pria Bojonegoro Nikahi Bule Cantik Asal Finlandia

Pria Asal Bojonegoro Viral Setelah Nikahi Bule Cantik Asal Finlandia

Pernikahan Slamet Mulyono, warga Bojonegoro dengan Laura, bule asal Finlandia menghebohkan jagat maya setelah videonya beredar luas di media sosial.

Dalam rekaman video kurang dari dua menit itu, mempelai putri, Laura, terlihat membaca basmallah, dilanjutkan dengan surat pernyataan penyerahan wali nikah kepada penghulu. Sementara mempelai pria Slamet Mulyono, berkali-kali tersenyum bahagia.

Berikut fakta-fakta pernikahan Slamet dengan Laura:

1. Bertemu di Pantai Kuta saat Malam Tahun Baru pada 2014

Ditemui di sebuah warung, kedua pasangan ini mengaku bertemu sejak 2014 silam di Pantai Kuta Bali. Mereka kemudian berhubungan intens, dan menjalin asmara.

“Waktu itu pas malam tahun baru. Saya bertemu Laura dan berkenalan. Setelah itu berpacaran,” ujar Slamet, Kamis (14/11/2019).

Slamet mengatakan, ketika itu, dia melihat Laura sedang berjalan sendiri di pinggir pantai. Lalu dia memberanikan diri mendatangi perempuan tersebut untuk mengajaknya merayakan malam tahun baru bersama.

Setelah perkenalan itu, keduanya kemudian saling berhubungan secara intensif dan akhirnya berpacaran. Setelah lima tahun, mereka sepakat untuk menikah di kampung halaman Slamet.

2. Sudah Jatuh Cinta

Laura mengaku sejak bertemu Slamet sudah merasakan benih-benih amara. Dia pun langsung mengamini ajakan Slamet untuk menikahinya karena sudah jatuh cinta.

3. Belum Putuskan Tinggal di Indonesia

Slamet dan Laura belum memutuskan akan menetap tinggal di Indonesia atau Finlandia. Sebab, Laura masih terikat kontrak selama satu tahun bekerja pada perusahaan jasa penyelaman di Legian, Bali.

4. Menikah Islami di Musala

Dalam rekaman video kurang dari dua menit itu, mempelai putri, Laura, terlihat membaca basmallah, dilanjutkan dengan surat pernyataan penyerahan wali nikah kepada penghulu. Sementara mempelai pria Slamet Mulyono, berkali-kali tersenyum bahagia.

Pada rekaman video itu, Slamet dan Laura dinikahkan secara islam oleh penghulu kantor urusan agama setempat. Ijab kabul berlangsung di musala Desa Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

5. Mas Kawin Rp300.000

Prosesi akad nikah itu disaksikan kedua orang tua Laura yang datang dari Finlandia. Sementara Slamet didamping keluarga serta disaksikan warga masyarakat sekitar. Dengan mas kawin uang tunai Rp300.000, pasangan lintas negara ini pun resmi menjadi suami-istri. {inews}