Doa Sayyidul Istighfar, Dianjurkan Rutin Dibaca Tiap Hari

Manusia tidak luput dari salah dan dosa karena sudah kodratnya sebagai tempatnya dari segala dosa dan lupa.

Manusia yang menyadari kesalahannya dianjurkan untuk cepat bertobat dengan memperbanyak istighfar agar mendapat ampunan Allah.

Nabi Muhammad SAW bersabda : “Setiap penyakit ada obatnya, dan obatnya dosa-dosa adalah istighfar”.

Istighfar juga salah satu upaya menarik rezeki. Sebab. Tidak menutup kemungkinan perbuatan dosa yang dilakukan manusia menghalanginya mendapatkan rezeki.

Rasulullah SAW bersabda: “Perbanyaklah beristighfar karena barang siapa yang memperbanyak istighfar, Allah akan menjadikan jalan keluar dari tiap kesedihan dan kesusahan dan memberikan rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka.”

Berikut doa Sayyidul istighfar yang dianjurkan dibaca rutin tiap hari.

Bismillahirrahmanirrahim, Allahumma anta rabbii laa ilaha Illa anta khalaqtanii wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika, wawa’dika mas tatho’tu, a’dzubika min syarri maa shona’tu, abuu ulaka bini’matika ‘alayya wa abu u bidzanbi faghfirli fainnahu laa yaghfiru dzunuuba Illa anta.

Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, yang tiada Tuhan yang pantas disembah melainkan Engkau.yang telah menciptakan diriku. Aku adalah hamba-Mu, dan aku berada dalam perintah dan perjanjian-Mu, yang dengan segala kemampuanku perintah-Mu aku laksanakan. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejelekan yang aku perbuat terhadap-Mu.

Engkau telah mencurahkan nikmat-Mu kepadaku, sementara aku senantiasa berbuat dosa. Maka ampunilah dosa-dosaku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau. ”

Wallahu A’lam Bissawab.