Demi Jadi Orang Biasa, 8 Artis K-Pop Ini Berhenti Dari Dunia Hiburan

Hidup sebagai idola K-Pop memang hebat, tetapi kehidupan yang pebuh sorotan itu tidak cocok untuk semua orang. Meski memiliki alasannya berbeda-beda, delapan orang ini memutuskan, ketenaran bukanlah jalan hidup mereka.

Hal itu membuat mereka memutuskan berhenti menjadi idol dan memilih menjalani kehidupan yang biasa saja. Seperti yang dilansir Koreaboo, inilah delapan mantan artis K-pop yang meninggalkan industri hiburan dan memilih menjadi orang biasa.

1. Kim Sung Hee (Mantan personel KARA)

Kim Sung Hee memulai debutnya dengan KARA pada tahun 2007. Ia aktif selama satu atahun sebelum memutuskan berhenti pada tahun 2008. Kim Sung Hee adalah vokalis yang hebat.

Tetapi ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya dan meninggalkan industri hiburan sepenuhnya. Sejak itu, publik menerima berita pernikahannya pada tahun 2011.

Pada bulan Januari 2018, ia muncul sebentar di sebuah film dokumenter yang membahas tentang suaminya yang dipenjara karena menolak untuk melayani dinas militer.

2. Sunye (Mantan personel Wonder Girls)

Sunye memulai debutnya dengan Wonder Girls pada 2007 dan tetap menjadi bagian dari grup hingga 2015. Sunye adalah anggota idola grup gadis pertama yang menikah saat masih aktif berpromosi, yaitu pada tahun 2013.

Ia juga yang menjadi idol pertama yang hamil dan melahirkan dengan masih menjadi anggota girl group aktif. Meskipun kontroversial, Sunye berhasil melewati pernikahan dan kelahiran anak.

Namun, tidak bisa menghindari kritik ketika dia mengumumkan pada tahun 2014 dia tidak akan kembali ke bisnis hiburan dan akan fokus pada pekerjaan misionaris.

Pada 2015, Sunye telah keluar dari grup dan melahirkan bayi keduanya. Sunye muncul di Stranger dan berbagi pandangan sekilas tentang kehidupannya di AS sebagai istri dan ibu.

3. Hong Yoo Kyung (Mantan personel Apink)

Hong Yoo Kyung memulai debutnya dengan Apink pada tahun 2011 dan meninggalkan grup pada tahun 2013. Dua bulan setelah ia diterima di Universitas Chung Ang, ia mengumumkan akan keluar dari Apink untuk fokus menyelesaikan pendidikannya.

Berita mendadak keluarnya Hong Yoo Kyung dari grup mengejutkan para penggemar. Pada bulan Februari 2018, ia lulus dari universitas. Hong Yoo Kyung terlihat masih bergaul dengan anggota A Pink lainnya seperti yang diposting di Instagram Eunji.

Fans berkomentar bahwa senang melihat mereka masih berteman.

4. Choa (Mantan personel AOA)

Choa memulai debutnya dengan AOA pada tahun 2012 dan secara resmi keluar dari grup pada tahun 2017. Choa pertama kali mengumumkan hiatus, mengatakan ia perlu istirahat sejenak dari promosi dengan anggota grup lainnya karena kondisi kesehatan seperti insomnia dan depresi.

Agensi kemudian mengonfirmasi, Choa telah meninggalkan AOA untuk selamanya. Beberapa bulan setelah pengunduran dirinya dari grup, Choa terlihat di sebuah pertemuan penggemar untuk merek modellingnya.

Sejak itu, Choa jadi kurang aktif dan diperkirakan akan melanjutkan hidupnya jauh dari industri hiburan.

5. G.O (MBLAQ)

G.O memulai debutnya dengan MBLAQ pada tahun 2009. Ia tidak pernah keluar dari MBLAQ dan MBLAQ pun tidak pernah secara resmi dibubarkan. G.O melakukan debut sebagai joki siaran langsung dan mengatakan, ia tidak akan kembali ke bisnis hiburan.

Ia menerima banyak perhatian dan popularitas untuk konten di saluran YouTube dan platform penyiaran lainnya. Kabar terkini, ia baru saja menikah dengan Choi Ye Seul, pacar lamanya.

6. Yulhee (Mantan personel LABOUM)

Yulhee memulai debutnya dengan LABOUM pada tahun 2014. Ia keluar dari LABOUM tahun 2017 tak lama setelah rumor kencannya dengan Minhwan dari FTISLAND terkonfirmasi.

Agensi menyatakan, Yulhee tidak berniat kembali ke industri hiburan. Jadi penggemar percaya dia telah kembali ke kehidupan di luar sorotan. Pada tahun 2018, Minhwan dan Yulhee mengumumkan rencana pernikahan mereka dan sejak itu muncul di beberapa variety show Korea.

7. Jisoo (Mantan personel TAHITI)

Jisoo memulai debutnya dengan TAHITI pada tahun 2012 dan tetap menjadi bagian dari grup sampai ia mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2017. Jisoo mencurahkan perjuangannya melawan gangguan kepanikan dan depresi sebelum ia keluar dari grup.

Sebelum keputusannya untuk meninggalkan grup, pada tahun 2016, dia melewati rumor kontroversial tentang tawaran sponsor yang menerima banyak perhatian dan bahkan beberapa liputan TV.

Fans percaya ini mungkin ada hubungannya dengan keputusannya untuk meninggalkan bisnis hiburan. Kini, Jisoo sekarang menjadi instruktur pilates.

8. Eunjin (Mantan personel DIA)

Eunjin memulai debutnya dengan DIA pada tahun 2015 dan kemudian mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan grup pada bulan Mei 2018.

Sepanjang bulan-bulan awal tahun 2018, Eunjin tidak terlihat aktif promosi dengan DIA. Hal tersebut dan membuat penggemar bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang terjadi dengan kesehatannya.

Dalam surat tulisan tangannya, Eunjin menegaskan bahwa dia tidak sehat sejak 2017 dan bahwa dia ingin keluar dari tim dan kembali menjalani kehidupan non-selebriti.

Sejak itu, Eunjin telah menjadi interaktif di akun Instagram-nya di mana ia membagikan kesehariannya. {tribun}