Jokowi, JK Hingga Megawati Hadiri Munas X Golkar

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Presiden Joko Widodo menghadiri Munas Partai Golkar ke X di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12). Salah satu agenda Munas untuk memilih ketum periode 2019-2024.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 19.22 WIB dengan menggunakan batik bercorak kuning. Jokowi tiba ke arena munas dengan didampingi oleh Ketum Airlangga Hartanto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Politikus Senior Golkar Jusuf Kalla.

Setelah tiba, Jokowi langsung disambut meriah oleh para kader yang telah berada di lokasi. Mereka meneriakkan nama Jokowi. “Jokowi Golkar, Jokowi Indonesia,” teriak seluruh kader.

Acara munas dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lokasi pembukaan Munas Golkar juga telah dipenuhi oleh kader dari seluruh Indonesia dan sejumlah elite partai juga telah terlihat.

Selain itu, sejumlah pimpinan partai lain juga terlihat hadir seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto hingga Presiden PKS Sohibul Iman.

Sebelum pembukaan Munas, sejumlah caketum mengundurkan diri dari bursa calon ketum Golkar. Bambang Soesatyo, Agun Gunandjar, dan Indra Bambang Soesatyo telah menyatakan mundur sebagai caketum. {kumparan}