ARB: Ketum Terpilih Harus Siap Jadi Capres Golkar

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menyampaikan pandangan umum pada Musyawarah Nasional (Munas), Rabu (4/12/2019).

Memberikan pandangan di hadapan ratusan kader Golkar, Aburizal Bakrie menjelaskan, memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Golkar periode 2019-2024.

Ia lantas menyampaikan pandangan bahwa Ketua Umum Golkar juga harus siap ketika partai mencalonkan sebagai Calon Presiden.

“Kami sepakat, bahwa selain mendukung Pak Airlangga, kita juga harus menyiapkan kader untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang,” katanya.

“Sehingga, saya sampaikan jauh sebelum Pak Airlangga mencalonkan kembali, kalau mau jadi Ketua Umum, harus siap menjadi presiden,” ungkap ARB.

Dari tantangan yang disampaikan pihaknya, ARB menyebut Airlangga tak menolak. “Beliau katakan siap,” kata ARB.

Karena itu, usai Munas nantinya, ARB mengajak kader Golkar untuk mulai menyosialisasikan Ketua Umum terpilih nantinya sebagai calon presiden yang diusung Golkar.

“Karena itulah, kami siapkan Pak Airlangga untuk bangsa Indonesia. Mari sama-sama memperkenalkan beliau agar masyarakat bisa menerima calon dari Partai Golkar,” tegasnya.

Sebelumnya, ARB menegaskan bahwa sosok yang tepat untuk memimpin Golkar ke depan adalah Airlangga.

Airlangga dinilai sebagai pemimpin visioner yang kaya dengan visi jangka panjang. “Kami sampaikan, untuk menyelesaikan masalah itu, kita perlu nahkoda yang harus mengerti masalah ini. Menurut kami, ini ada pada Airlangga,” katanya.

Ia mengenal Airlangga sejak di organisasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII). “Ini bukan sekadar karena kami sama-sama pernah di PII. Lebih dari itu, kami berharap Munas harus memikirkan masalah kedepan,” tegasnya.

Dengan dasar itu, pihaknya lantas menerima laporan pertanggung jawaban. “Kami mencalonkan dan memilih kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum,” katanya.