PKS Incar 150 Kursi DPR di Pemilu 2024

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) fraksi DPR dan DPRD se-Indonesia. Dalam acara tersebut, mereka memasang target sebanyak 150 kursi DPR pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Kita semua keluarga besar fraksi mulai anggota, tenaga ahli, pimpinan pusat, daerah harus sama semua agar bisa capai tahun 2024 itu targetnya 150 kursi,” ujar Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (4/12).

Ia mengatakan, target tersebut dicanangkan oleh Majelis Syuro PKS. Menurutnya jika semua kompak, maka target itu dapat terlaksana dan membuat partai dapat berada di peringkat atas pada Pemilu 2024.

“Kalau semua gerak, geraknya kenceng, bensin cukup semua kompak insyaAllah tidak mustahil apa yang dicanangkan,” ujar Jazuli.

Selain itu, rakernas juga membahas persiapan PKS untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Jazuli mengatakan, partainya membuka pintu koalisi bagi partai manapun yang ingin bekerja sama.

“Nanti kalau ada tempat kita bisa kerja sama, ya kita kerja sama. Kita pokoknya buka secara cair yang penting targetnya menang,” ujar Jazuli.

Namun, ia enggan mengungkapkan target PKS pada Pilkada 2020. Jazuli menyebut bahwa pihaknya akan berusaha mempertahankan kemenangan di sejumlah wilayah yang mereka menangkan pada Pilkada sebelumnya.

“Ya menangnya sebanyak-banyaknya lah kita ya, dengan partai lain juga,” ujar Jazuli. {republika}