Adian Napitupulu Kena Serangan Jantung di Pesawat Menuju Palangkaraya

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu, harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis, (19/12/2019). Adian dibawa ke RSUD karena penyakit jantungnya kambuh dalam perjalanan ke Palangka Raya, Kalteng, untuk kunjungan kerja.

Menurut Rudianto Chen, rekan Adian sesama politisi PDIP dari Komisi I DPR RI, kondisi fisik aktivis 1998 tersebut mulai memburuk saat berada di pesawat menuju Palangka Raya.

“Di bandara tadi masih enak kita ngobrol. Waktu sudah di pesawat tidak lama badannya lemas dan sempat ditolong dokter di dalam pesawat,” ujar Rudianto saat ditemui awak media di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Sesampainya di bandara Tjilik Riwut, Adian langsung dibawa ke RSU Muhammadyah Palangka Raya. Namun karena satu dan lain hal politisi partai besutan Megawati ini dibawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Saat ini kondisinya sudah membaik. Beliau sudah sadar dan sempat menelpon istrinya,” sahut Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran yang sempat membesuknya.

Saat ini, Adian masih terus dirawat di RSUD Doris Palangka Raya sambil menunggu pesawat khusus orang sakit pada pukul 15.00 WIB untuk diterbangkan ke Jakarta.

Sekadar informasi, Adian Napitupulu adalah anggota komisi I DPR RI yang rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah.