News  

Sehari Diresmikan, Jembatan Hutan Kota Kemayoran Ambruk

Jembatan gantung berbentuk lengkung dan berwarna kuning yang berada di Taman Hutan Kemayoran ambruk, Minggu (22/12). Peristiwa itu terjadi pukul 13.30 WIB. Padahal jembatan itu baru sehari diresmikan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun saat kejadian, dikabarkan ada beberapa pekerja tengah melakukan finishing jembatan hingga tercebur ke danau.

Jembatan ini berfungsi sebagai viewing deck. Ini merupakan salah satu fasilitas hutan kota di atas lahan seluas 22,3 hektar yang baru diresmikan oleh pihak Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran pada Sabtu (21/12) kemarin.

Pusat Pengelola Kompleks (PPK) Kemayoran masih melakukan investigasi terkait robohnya jembatan gantung tersebut. “Sejauh ini jembatan itu memang roboh. Tapi detail penyebab dan segala macamnya masih di pelajari sama pihak PPKK, vendor dan pihak konstruksi,” kata Humas PPKK, Regi.

Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono sudah mendapatkan laporan ambruknya jembatan di hutan kota Kemayoran. “Infonya seperti itu. Tidak ada korban jiwa baik dari pengunjung maupun pekerja,” ujar Kompol Joko.

Sebelumnya, Hutan Kemayoran resmi diluncurkan dan dibuka untuk umum pada Sabtu (21/12) kemarin. Kehadirannya sebagai destinasi baru bagi warga utara Jakarta sekaligus sebagai solusi bagi tata hijau perkotaan.

Peresmian Utan Kemayoran dihadiri Asisten Ekonomi dan Pengembangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek (PPK) Kemayoran Medi Kristianto dan sejumlah tamu undangan.