News  

Tumpukan Ganja dan Sabu Ditemukan Usai Banjir Rendam Perumahan di Depok

Tumpukan narkotika jenis ganja dan sabu ditemukan dari dalam sebuah rumah di kawasan Bungur, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (2/1/2020).

Sejumlah barang haram itu ditemukan warga saat sedang membersihkan rumah tersebut, usai diterjang banjir. Said, salah satu saksi sekaligus warga setempat, mengatakan dari keterangan polisi, barang bukti yang ditemukan mencapai 51 paket dengan ukuran yang cukup besar.

Kejadian bermula, ketika Said dan sejumlah pekerja bangunan sedang melakukan kerja bakti membersihkan rumah yang terendam banjir. “Yang ditemukan banyak ada timbangannya juga,” katanya.

Saat rumah itu dibersihkan, sang pemilik sedang keluar. “Orang bangunan, kan mau bersihkan ini nih rumah karena kotor bekas banjir. Ternyata, pas dijebol pintunya, lalu dilihat ada ganja di situ,” kata Daseng, saksi lainnya.

Panik bercampur takut, saksi kemudian melaporkan temuan itu ke RT setempat yang ditindaklanjuti ke polisi. Tak butuh waktu lama, petugas akhirnya berhasil meringkus dua pria yang diduga sebagai pemilik barang haram tersebut.

Guna penyelidikan lebih lanjut, keduanya kemudian digelandang ke Polsek Sawangan. Kasusnya, kini ditangani Satuan Narkoba Polres Metro Depok. [vivanews]