6 Fakta Meninggalnya Lina, Mantan Istri Komedian Sule

Sule Bersama Mantan Istrinya, Almarhumah Lina

Lina, mantan istri komedian Sule meninggal dunia. Ibu penyanyi Rizky Febian itu diketahui meninggal karena sakit lambung yang diidapnya.

Lina meninggal pada Sabtu (4/1/2020) pagi. Lina telah dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Jalan Sekelimus, Kota Bandung.

Meninggalnya Lina membuat warganet kaget. Bahkan kabar duka ini membuat trending di Google. Berikut ini fakta-fakta mantan istri Sule yang meninggal akibat sakit lambung:

1. Sempat Kejang-kejang dan Pingsan

Rizky Febian, atau yang akrab disapa Iki, mengatakan kabar ibunya meninggal dunia itu didapat dari Putri Delina, adiknya. Menurutnya, pukul 03.00 WIB dini hari tadi, ibunya masih sehat.

“Iki dengar cerita Putri yang lihat langsung, mamah sehat, jam 3 subuh itu mamah masih keluar makan, bercanda, kemudian salat Subuh,” tutur Iki.

Setelah salat Subuh itulah, sambung Iki, Lina mengalami kejang-kejang. Lina lalu dibawa ke Rumah Sakit Al Islam.

“Setelah salat Subuh kemudian mamah kejang-kejang, tiba-tiba mamah sudah pingsan di kasur dan ternyata pas dibawa ke rumah sakit dalam perjalanan udah nggak ada. Cuman Putri nggak bilang, Putri ngabarinnya setelah azan mamah udah nggak ada,” kata Iki.

2. Meninggal karena Sakit Lambung

Lina meninggal dunia karena sakit lambung dan darah tinggi. Namun ternyata, menurut keluarga, Lina meninggal karena sakit lambung.

Abdurrahman T Pratomo, kuasa hukum Lina, menjelaskan sakit lambung yang justru jadi penyebab meninggalnya mantan istri Sule ini.

“Posisinya sih tidak seperti itu ya (bukan jantung). Jadi, itukan yang jelas lambung sama darah tinggi. Mungkin kalau memang itu (jantung), rekam medisnya kita nggak tahu. Cuma kabarnya seperti itu,” jelas Abdurrahman saat dihubungi, Sabtu (4/1/2020).

3. Punya Riwayat Sakit Lambung

Abdurrahman mengetahui kabar meninggalnya Lina dari pihak keluarga Lina di Bandung. Abdurahman pun turut menjelaskan keadaan Lina sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

“Sebulan yang lalu sempat dirawat di Rumah Sakit Sentosa karena lambung makanya keluarganya ceritakan karena sakit lambung,” katanya.

4. Tinggalkan Bayi

Mendiang Lina meninggalkan 4 orang anak dari pernikahannya dengan Sule. Lina juga meninggalkan satu anak dari pernikahannya dengan suami barunya, Teddy.

Dilihat dari akun YouTube Putri Delina, anak kedua Sule dan Lina, terlihat Rizky Febian menggendong anak Lina. Saat itu, Lina bertemu dengan anak-anaknya di Bandung sebelum liburan bareng ayah ke Thailand.

Diketahui, adik Rizky yang masih bayi tersebut bernama Bintang. “Jadi kebetulan dedek Bintang itu, pengin meneruskan generasi ayah dan mama. Kebetulan ayah sama mama itu lahir dari dunia seni, dia juga jadi penyanyi, rencananya mau jadi penyanyi dangdut,” kata Rizky.

5. Sule Ikut Gotong Keranda Jenazah Lina

Sule tampak bersedih atas meninggalnya Lina. Di rumah duka, Sule menggotong keranda jenazah mantan istrinya.

Sule bahkan ikut menggotong keranda jenazah Lina ke mobil ambulans. Jenazah dimasukkan ke ambulans untuk disalatkan di Masjid Al Muhajirin yang terletak 100 meter dari rumah duka.

6. Usai Tahun Baruan Sama Anak-anak Sule

Sebelum meninggal, mantan istri Sule itu sempat merayakan tahun baru bersama anak-anaknya, termasuk Rizki Febian.

Hal itu diungkapkan Sule seusai pemakaman mantan istrinya di tempat pemakaman keluarga di Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Sabtu (4/1/2020).

“Katanya anak-anak mau tahun baruan, oh ya udah tahun baruan sama mamanya, saya di rumah,” ucap Sule.

Setelah merayakan malam tahun baru, Iki pulang ke rumah Sule. Bapak dan anak itu pun masih sempat ngobrol sebelum mendapat panggilan telepon dari anak keduanya, Putri Delina.

“Iki pulang, ngobrol sama saya baru ada telepon dari Putri katanya dibawa ke rumah sakit,” ucapnya. {detik}