Tekno  

Ingin Keruk Profit, WhatsApp Bakal Pasang Fitur Iklan Tahun 2020 Ini

Facebook telah mengonfirmasi bahwa iklan akan masuk ke WhatsApp pada 2020 dalam bentuk ‘Status’ aplikasi.

Dilansir dari Techradar (6/1/2020), pengumuman itu muncul di Facebook Marketing Summit tahunan di Belanda, dengan slide yang menunjukkan bagaimana iklan akan terlihat dalam aplikasi yang difoto oleh peserta dan kepala media di agensi pemasaran digital Be Connect, Olivier Ponteville.

WhatsApp mengonfirmasi bahwa pengguna tidak akan dapat melihat gambar profil kontak pengiklan.  Perusahaan juga menjelaskan bahwa pengguna dapat mengunjungi iklan dengan menggesekkan. Ini berarti, iklan status WhatsApp akan bekerja dengan cara yang sama seperti Instagram Stories.

Platform pengiriman pesan belum secara resmi mengungkapkan kapan fitur iklan status akan mulai diluncurkan.

Beberapa bulan yang lalu, WABetaInfo melakukan polling di Twitter yang menanyakan kepada pengguna apakah mereka akan terus menggunakan WhatsApp setelah aktivasi fitur iklan status dipasang?

Dilansir dari The Indian Expresspolling tersebut mengungkapkan, pengguna tidak senang dengan kenyataan bahwa WhatsApp akan segera membawa iklan ke dalam aplikasinya. Beberapa pengguna juga mengatakan, mereka akan menghapus WhatsApp jika ada iklan di platform. {wartaekonomi}