Jorge Lorenzo Ungkap Rahasia Dirinya Jaga Kebugaran Fisik

Jorge Lorenzo

Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa dia berlatih setiap hari meskipun sedang berlibut untuk menjaga kesehatan fisiknya.

Jorge Lorenzo baru saja memutuskan pensiun dari dunia balap MotoGP. Lorenzo mengakhiri balapan musim 2019 dengan finis di posisi ke-19. Lima gelar juara dunia berhasil ia raih dan Tiga diantaranya di kelas MotoGP.

Seusai pensiun Lorenzo tampaknya menikmati hidupnya. Pria berusia 32 tahun tersebut menyempatkan diri untuk liburan di Bali pada bulan November lalu.

Dilansir dari Speedweek.com, Lorenzo mengaku meski sedang menikmati liburannya ia tak melupakan latihan fisik agar menjaga tubuhnya tetap bugar.

“Saya banyak makan, tetapi saya juga berlatih setiap hari,” tulis Lorenzo di akun Instagramnya.

“Untungnya saya sekarang telah pulih 100 persen, bahkan saya mengangkat beban lebih banyak di gym daripada sebelumnya karena saya berusaha menambah masa otot,” ucap Lorenzo ketika wawancara dengan motosan.es.

Setelah pensiun Jorge Lorenzo sempat mengatakan bahwa tidak akan lama berada di luar Paddock karena dikabarkan Yamaha akan merekrutnya menjadi pembalap penguji Yamaha untuk musim 2020.

Lorenzo diketahui telah mempertimbangkan tawaran dari Yamaha tersebut. “Ini adalah salah satu opsi yang saya miliki untuk saat ini,” ucap Lorenzo.

“memiliki lebih banyak waktu luang adalah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk mengundurkan diri, sekarang saya memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang belum dapat saya lakukan selama 18 tahun terakhr,” tuturnya.

“Jika saya mendapatkan penawaran yang tidak membutuhkan banyak waktu dan membuat saya bersemangat, saya akan memperhatikannya dengan baik,” kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo telah menghabiskan sembilan tahun sebagai pembalap Yamaha. Dia melakukan debutnya bersama Yamaha pada 2008. {bolasport}