Red Bull Khawatir Mercedes Tikung Verstappen Gegara Hamilton

Penasihat tim Red Bull, Helmut Marko, mengatakan timnya khawatir rival mereka, Mercedes, akan membajak Max Verstappen sebagai pengganti Lewis Hamilton jika Hamilton pergi.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Max Verstappen menandatangani perpanjangan kontrak bersama Red Bull hingga 2023.

Dikutip dari Crash, Helmut Marko, mengatakan Red Bull menyodorkan kontrak baru untuk Verstappen karena khawatir Mercedes akan membajak pembalap asal Belanda tersebut.

Kekhawatiran itu didasarkan pada spekulasi bahwa pembalap nomor satu Mercedes, Lewis Hamilton, tidak akan bertahan lama di Mercedes. Bahkan, sempat muncul rumor bahwa Hamilton akan pindah ke Ferrari.

“Kami di Red Bull sempat kesulitan menerka arah cerita antara Hamilton dan Ferrari. Yang jelas, Mercerdes harus bertindak kalau memang Hamilton ingin pindah,” kata Marko.

“Max akan jadi pembalap pertama yang mereka incar seandainya hal itu terjadi,” tuturnya melanjutkan.

Perpanjangan kontrak Verstappen pun dinilai Marko sebagai hal melegakan. “Memperpanjang kontrak Max adalah langkah yang penting. Sekarang kami bisa melihat ke masa depan dengan lebih percaya diri,” ujar dia lagi.

Verstappen mencatat prestasi yang impresif tahun 2019. Dia menduduki peringkat ketiga klasemen akhir dengan tiga kemenangan dan total 278 poin. {bolasport}