Ruselli Tumbang, Tunggal Putri Indonesia Hancur di Malaysia

Ruselli Hartawan

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan tumbang di babak kedua BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020, Kamis 9 Januari.

Ruselli dihantam wakil China He Bing Jiao dua game langung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Malaysia. Turnamen ini berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Permainan apik Bing Jiao terlihat sejak game pertama. Juara Korea Open 2019 itu memaksa Ruselli bermain dengan intensitas tinggi.

Ruselli mencoba membalas angka dari Bing Jiao, namun ia kerap kewalahan dengan aksi memukau dari lawannya. 

Bing Jiao terus melaju kencang, Ruselli dibuat tak berdaya di game pertama ini. Ia mengakhiri game pertama dengan angka 21-13.

Memasuki game kedua, Ruselli mencoba membangun asa. Meski tertinggal angka ia mencoba mengejar poin dari lawannya.

Bing Jiao tak ingin kehilangan momentum, ia terus memperdaya Ruselli. Meski ditempel ketat, Bing Jiao mengandaskan perlawanan Ruselli 21-17. Kekalahan ini membuat Ruselli tersingkir dari Malaysia Masters 2020.

Kekalahan Ruselli menjadi kabar buruk untuk tim tunggal putri RI, dari empat pemain yang diturunkan Susi Susanti di ajang ini, tak ada tunggal putri yang tersisa. Sebelumnya tiga pebulutangkis lainnya telah berguguran di laga kualifikasi dan perdana.

Mulai dari sang Juara Dunia Junior 2017, Gregoria Mariska Tunjung yang dibabat habis oleh juara Malaysia Masters 2018 dan 2019, Ratchanok Intanon.

Lalu juara Thailand Masters 2019, Fitriani yang dikalahkan pemain China, Cai Yan Yan dan Lyanny Alessandra Mainaky putri dari Rionny Mainaky yang telah tersingkir sejak babak kualifikasi. {viva}