Tekno  

Tingkatkan Layanan Bagi Pelanggan, TaniHub Group Gandeng FastPos

Kerjasama TaniHub dan FastPos

Perusahaan startup pertanian TaniHub Group resmi bekerja sama dengan FastPOS, perusahaan penyedia jasa teknologi dan e-commerce, untuk memperkuat layanan pengantaran pesanan kepada pelanggan TaniHub.

Kedua belah pihak menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) pada hari Jumat, 10 Januari 2020, bertempat di kantor pusat TaniHub Group, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Ivan Arie Sustiawan selaku Direktur PT Tani Hub Indonesia serta CEO TaniHub Group dan Ery Pertinda Saputra selaku Direktur Utama PT Siber Ekosistem Optima menandatangani naskah MoU tersebut, yang akan menjadi payung kerja sama kedua belah pihak di berbagai area.

Dalam kerja sama tersebut, FastPOS akan bertindak sebagai third party logistics (3PL) yang menyediakan transportasi logistik untuk produk pertanian, peternakan, dan perikanan TaniHub secara optimal dan efisien.

Sebagai platform e-commerce untuk produk pertanian, TaniHub melayani pengiriman pesanan untuk lima area, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya-Malang, dan Bali.

FastPOS akan bekerja langsung dengan TaniSupply, unit bisnis di bawah TaniHub Group yang bertugas mengelola proses supply chain sejak berupa hasil panen dari petani hingga sampai ke tangan pelanggan.

Direktur TaniSupply, Vincentius Sariyo, mengatakan bahwa kerja sama dengan FastPOS merupakan langkah TaniHub Group dalam memperkuat layanannya di berbagai lini agar menjadi startup agritech terdepan dan memberi dampak kepada masyarakat luas.

“Seiring dengan perkembangan bisnis TaniHub Group yang pesat, kami berkomitmen untuk meningkatkan layanan lebih baik lagi. Kami memutuskan bekerja sama dengan FastPOS karena meyakini kapabilitasnya dalam menyediakan layanan distribusi yang efisien.”

“Dengan dukungan FastPOS, kami memastikan hasil pertanian yang diterima oleh pelanggan kami selalu dalam kualitas yang baik dan terjaga,” ujar Sariyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Sementara itu, FastPOS meyakini kerja sama ini sebagai sebuah titik kunci dari perwujudan semangat membangun bangsa yang didasarkan pada kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

“Sudah sangat terkoneksi antara FastPOS yang 100% asli Indonesia dan TaniHub yang fokus mengembangkan dan memasarkan komoditas Indonesia melalui jalur digital,” kata Direktur Utama FastPOS, Ery Pertinda Saputra.

MoU tersebut juga memayungi kerja sama kedua belah pihak di bidang penguatan promosi dari usaha bersama dan/atau strategi komunikasi, serta penguatan merk dagang (co-branding) yang terkait bisnis di antara keduanya.

Dengan bekerja sama dengan TaniHub Group, FastPOS sekaligus mengumumkan layanan Fast-Fresh, sebuah inovasi baru dalam mengoptimalkan pelayanan pendistribusian produk-produk pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan.

Dengan begitu, tercipta pelayanan pendistribusian yang tangguh, lincah, dan memiliki tingkat sustainabillity yang tinggi. {wartaekonomi}