BalapFormula 1

Musim F1 2020 Bakal Tentukan Masa Depan Sebastian Vettel di Ferrari

0
Sebastian Vettel

Mantan pembalap Formula 1 (F1), David Coulthard, mengatakan bahwa masa depan Sebastian Vettel di Ferrari bakal tergantung performanya di musim 2020.

Sebastian Vettel telah membela tim Ferrari sejak tahun 2015. Namun, Vettel belum mampu menyumbangkan gelar juara untuk tim Ferrari.

Sejak berseragam Ferrari, posisi terbaik Vettel hanya menjadi runner-up di belakang Lewis Hamilton pada tahun 2017 dan 2018. Penurunan performa selalu dialami Sebastian Vettel dari tahun ke tahun.

Pada musim 2019, pembalap asal Jerman itu bahkan hanya mampu meraih posisi kelima di akhir musim dengan 240 poin, hasil dari 1 kemenangan dan 9 kali naik podium.

Dilansir dari Speedweek.com, mantan pembalap F1, David Coulthard, mengatakan bahwa masa depan Sebastian Vettel di Ferrari tergantung performanya pada musim 2020.

“Saya pikir karier Seb lebih pendek dari sebelumnya dan semua akan tergantung dari performanya pada tahun ini. Jika Charles (Leclerc) tetap di depannya, tidak ada alasan bagi Ferrari untuk mempertahankan Sebastian,” ucap Coulthard.

Rekan setim Vettel di Ferrari, Charles Leclerc, menunjukkan performa yang lebih baik dengan mampu mengakhiri musim 2019 berada di atas Sebastian Vettel dan menempati peringkat empat.

Kini muncul spekulasi posisi Vettel di Ferrari akan digantikan oleh Daniel Ricciardo. Sebelumnya Ferrari mengincar Max Verstappen, namun sang pembalap malah memperpanjang kontraknya dengan Red Bull.

“Kemungkinan Ricciardo pergi ke Ferrari juga akan ditentukan performanya pada musim 2020. Tetapi, saya tidak terkejut bila sudah ada kesepakatan antara dia dengan Ferrari saat ini,” tambah Coulthard. {bolasport}

Mourinho: Liverpool Mungkin Klub Terbaik Dunia Saat Ini

Previous article

China Kirim Wakil Paling Banyak di Indonesia Masters 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *