Tekno

Tumbuhkan Jumlah Enterpreneur dan StartUp, Menristek Minta Apple Academy Ditambah

0
Menristek, Bambang Brodjonegoro

Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro mengatakan dirinya sudah menyampaikan permintaan untuk menambah jumlah Apple Academy di Indonesia. Menurutnya, Apple Developer Academy mampu menciptakan tenaga ahli IT yang unggul.

“Jadi, kami melihat alumni dari Apple Academy ini bisa berkontribusi terhadap perkembangan teknologi kita terutama teknologi digital,” katanya di BSD City, Tangerang, Selasa (14/1/2020).

Apple Academy sendiri baru berlokasi di empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Batam. Menurutnya, kehadiran pendidik tenaga ahli seperti itu perlu lebih banyak dihadirkan di Indonesia secara menyeluruh.

“Artinya kalau ini menyebar di seluruh Indonesia, kita harapkan bisa menarik bakat-bakat tersembunyi, bakat-bakat bidang IT digital yang masih tersembunyi dan juga bisa nantinya menumbuhkan entrepreneur dan jumlah startup yang lebih besar,” ujarnya.

Apple Academy sendiri memiliki 10 cabang di Brazil. Harapan Bambang, setidaknya setiap pulau-pulau besar dan kepulauan di Indonesia memiliki Apple Academy masing-masing.

“Nanti mudah-mudahan ada di Kalimantan, Nusa tenggara, maupun di Sulawesi dan Papua,” katanya.

Ia pun mendorong agar seluruh pihak juga mengadakan pelatihan yang melatih tenaga kerja muda untuk memiliki keahlian yang sesuai dengan arus ekonomi digital.

“Ya ini kan bagian dari skenario besar artinya Digital Talent Scholarship tidak harus hanya dari pemeritahan, tapi harus dari berbagai pihak,” pungkasnya. {wartaekonomi}

Ogah DPR Gemuk, Golkar Usul Ambang Batas Parlemen 7 Persen

Previous article

Dewi Perssik Ungkap Penyanyi Dangdut Orang Paling Kaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *