Jelang MotoGP 2020, Quartararo Masih Belum Tahu Cara Kalahkan Marquez

Fabio Quartararo

Rasa penasaran masih belum hilang dalam diri pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, untuk bisa mengalahkan Marc Marquez pada MotoGP 2020.

Berkat penampilan impresif pada musim perdananya di kelas utama, Fabio Quartararo digadang-gadang bakal menjadi rival bagi Marc Marquez pada musim depan.

Pembalap berjulukan El Diablo tersebut sesungguhnya telah menunjukkan tanda-tanda itu saat dia bersaing ketat dengan Marquez pada beberapa seri balapan musim lalu.

Yang paling diingat adalah saat rekan satu tim Franco Morbidelli itu melakoni duel sengit melawan Marquez di dua seri balapan MotoGP 2019 di San Marino dan Thailand.

Namun, Dewi Fortuna belum juga menaungi Quartararo dalam dua seri tersebut setelah dia gagal membendung kecepatan milik rider berjulukan The Baby Alien itu bersama motornya RC213V.

Sementara di sisi lain, Marc Marquez semakin menggila dengan penampilan yang dia tunjukkan sepanjang musim lalu.

Rider berkebangsaan Spanyol itu mampu mengemas 18 podium dengan 12 kali kemenangan dari 19 seri balapan yang ada dalam kalender MotoGP 2019.

Dalam sebuah wawancara dengan Moto Jurnal, Quartararo mengaku bahwa dirinya belum tahu caranya mengalahkan Marc Marquez hingga kini.

Seandainya sudah tahu, rider berusia 20 tahun itu menegaskan bahwa dia sudah mengalahkannya.

Dalam kesempatan yang sama, pembalap asal Prancis itu tak segan mengakui kehebatan Marc Marquez sebagai pembalap nomor satu di MotoGP.

“Saat ini Marc Marquez adalah pembalap nomor satu di MotoGP,” kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

Kendati demikian, peraih gelar Rookie of the Year musim lalu itu tidak akan berhenti belajar dan mencari tahu kelemahan Marquez meskipun hanya sedikit yang dia temukan.

“Saya akan bekerja keras dan mencari semua kelemahannya,” tutur Fabio Quartararo menjelaskan.

“Untuk beberapa hal, saya sudah memperhatikan kelemahannya tetapi kenyataannya itu tidaklah banyak,” kata Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo dan seluruh pembalap MotoGP akan kembali mengaspal pada sesi tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.

Sementara untuk seri perdana MotoGP 2020 baru akan digelar pada 8 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. {bolasport}