Gagal Juara Thailand Masters 2020, Hafiz/Gloria Evaluasi Performa

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku akan belajar untuk tampil lebih kompetitif setelah gagal meraih gelar juara Thailand Masters 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja belum berhasil naik ke podium kampiun karena dikalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, pada laga final di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (26/1/2020).

Hafiz/Gloria hanya bisa menjadi runner-up setelah bertarung tiga gim dengan Ellis/Smith yang berakhir dengan skor 16-21, 21-13, 16-21.

Tertinggal satu gim, Hafiz/Gloria langsung membalas kekalahan dari Ellis/Smith pada gim kedua.

Kemenangan ini memastikan laga final ganda campuran Thailand Masters 2020 harus diselesaikan melalui rubber game.

Namun, alih-alih melanjutkan momentum kemenangan pada gim kedua, Hafiz/Gloria malah tampil di bawah tekanan lawan dan tertinggal sejak awal gim ketiga.

Alhasil, meski sempat beberapa kali mendekati perolehan poin Ellis/Smith, Hafiz/Gloria tetap tidak bisa membalikkan keadaan.

“Tentu saja kami kurang puas dengan hasil hari ini. Sebab, kami sudah pernah menang melawan Ellis/Smith, ada rasa yakin bisa mengatasi mereka juga kali ini,” kata Gloria, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

“Namun, ya harus diterima kalau setiap pertandingan ada yang menang dan kalah,” ucap dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Gloria menilai kekalahan dari Ellis/Smith memberi pelajaran untuk dia dan Hafiz.

“Kami tetap punya evaluasi dari hasil hari ini. Saya dan Hafiz belajar untuk lebih tahan dan kuat di lapangan, apalagi karena mereka bermain alot,” tutur Gloria.

Dengan kekalahan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Indonesia dipastikan tak membawa pulang gelar juara dari Thailand Masters 2020.

Pasangan ganda campuran yang menempati posisi unggulan keempat itu adalah satu-satunya wakil Indonesia pada babak final turnamen BWF World Tour Super 300 di Negeri Gajah Putih ini. {bolasport}