News  

Mahfud MD Doakan Duet Tito Karnavian-Khofifah Pimpin Indonesia di 2024

Mahfud MD Doakan Tito Karnavian Jadi Presiden 2024

Menko Polhukam Mahfud MD mendoakan agar Mendagri Tito Karnavian menjadi Presiden RI 2024. Hal tersebut disampaikan Mahfud saat berpidato di sela acara launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Grand City Surabaya.

Tak hanya mendoakan Tito, Mahfud juga mendoakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi wakil presiden Tito.

Mulanya, Mahfud memuji Tito yang dinilainya masih sangat muda namun mampu menangkap koruptor hingga teroris.

“Saya bangga bersama bekerja Pak Tito Karnavian ini, tokoh masih sangat muda pikiran nya sangat cerdas dan selalu terukur kerjanya,” kata Mahfud, Jumat (31/1).

“Mulai dari menangkap koruptor, menembak teroris, dan menangkap tokohnya beliau lakukan. Mengurusi teror dan mengamankan pilkada dan pemilu beliau lakukan dan selalu terukur dengan tepat,” tambahnya lagi.

Mahfud melanjutkan bahwa ia melihat Tito pertama pada tahun 2010 di televisi. “Saya melihat beliau di TV, anak ini kok cerdas sekali. Saya tanya dari mana, ternyata dia dari Palembang, saya tanya murid saya, kamu kenal ndak? ‘Kenal, dia orang hebat,” kata Mahfud.

“Suatu saat tahun 2022 beliau akan jadi Kapolri. Ternyata lebih cepat, 2016 beliau sudah jadi Kapolri. Dan sekarang sudah menjelang 2024 mungkin menjadi presiden mudah-mudahan sama cerdasnya berkerja keras,” tambahnya.

Doakan Khofifah Jadi Wapres Dampingi Tito

Selain itu, Mahfud juga menyampaikan dirinya telah lama mengenal Khofifah terutama sebagai kader NU. Dia menyebut Khofifah merupakan sosok pekerja keras.

“Sama, Bu Khofifah juga pekerja keras. Junior saya di politik, terutama kami sama-sama di Partai PKB. Beliau sudah jadi menteri dua kali, tetapi masih mau jadi gubernur,” imbuhnya.

Dia lantas mendoakan Khofifah menjadi pendamping Tito memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan nanti kalau Pak Tito jadi presiden, Bu Khofifah wakilnya,” tandasnya. {merdeka}