Hiburan

Cuitan Jerinx Tentang Ganja, K-Pop dan Megawati Bikin Akun Twitternya Disuspend

0
Karena Cuitan Ini Akun JRX_SID Disuspend Twitter

Akun Twitter Jerinx SID, @FCK_JRX, menghebohkan dunia maya. Sebab, akun tersebut hilang (suspended) tiba-tiba sejak Minggu (2/2). Ketika diakses pada Senin (3/2), kondisinya masih sama, semua cuitannya hilang.

Sebelumnya, pada Sabtu (1/2), akun @FCK_JRX terpantau mengunggah cuitan terkait Hak Asasi Manusia, lingkungan, dan ekspor ganja.

Dalam cuitan itu, Jerinx SID juga menyinggung soal isu musik K-Pop. Cuitan tersebut diduga menjadi penyebab akun Twitter Jerinx ditangguhkan.

Dihubungi, Jerinx membenarkan akunnya ditangguhkan oleh pihak Twitter. Ia mengatakan, akunnya dilaporkan oleh penggemar K-Pop.

“Akun Twitter kesuspend karena direport ramai-ramai oleh fans K-Pop, lebih baik langsung kontak Secgron (konsultan keamanan siber), beliau yang mengurus semua akun Jerinx,” kata Jerinx, Senin (3/2).

Dihubungi secara terpisah, Cyber Security Consultant untuk Jerinx, Teguh Aprianto, menjelaskan, akun @FKC_JRX direport secara massal oleh penggemar K-pop.

“Kayaknya ini efek setelah Jerinx bikin tweet untuk Jefri Nichol dan Kpopers,” tambah Teguh, Senin (3/2).

Lebih lanjut, kata Teguh, Twitter belum memberikan penjelasan alasan penangguhan akun @FCK_JRX. Meski begitu, Teguh sudah mengajukan klaim kepada Twitter untuk mengembalikan akun tersebut pada Minggu (2/2).

Sebelumnya, akun Twitter Jerinx SID, @JRX_SID, juga ditangguhkan setelah mengunggah cuitan terkait Wiranto.

“Kalau akun pertama, @JRX_SID, itu kan disuspend karena nge-tweet masalah Wiranto, pihak Twitter ngomong ada ujaran kebencian,” tutup Teguh. {kumparan}

Bos Telegram Ungkap Bahaya Gunakan WhatsApp

Previous article

Ansu Fati, Pencetak Brace Termuda Sepanjang Sejarah Liga Spanyol

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *