DuniaSepakbolaSpanyol

Ansu Fati, Pencetak Brace Termuda Sepanjang Sejarah Liga Spanyol

0
Ansu Fati, Pemain Muda Barcelona

Remaja sensasional milik Barcelona, Ansu Fati, kembali menyedot atensi pencinta sepak bola dunia. Pemain berusia 17 tahun itu menjadi buah bibir berkat performa apiknya saat Barcelona mengalahkan Levante dengan skor 2-1.

Ansu Fati memborong dua gol Barcelona pada pertandingan ke-22 di La Liga 2019-2020 di Camp Nou, Senin dini hari WIB (3/2/2020).

Dua gol tersebut tercipta dari kerja samanya dengan sang megabintang, Lionel Messi, yang menyodorkan assist kepadanya. Hebatnya lagi, dua gol itu lahir sangat singkat, menit ke-30 dan 31′. Sementara, Levante mendapat gol hiburan pada menit ke-92 lewat Rochina.

Kemenangan ini penting artinya bagi Barcelona. Meski belum bisa menggeser Real Madrid di puncak klasemen, tambahan tiga poin dari duel ini menegaskan Blaugrana akan terus menekan Los Blancos.

Tidak hanya itu, Ansu Fati juga menorehkan sejarah baru dari dua golnya tersebut. Ia kini tercatat sebagai pencetak brace termuda sepanjang sejarah La Liga.

Saat turun sebagai starter dalam pertandingan kontra Levante, Ansu Fati berusia 17 tahun dan 94 hari.

Catatan ini mempertajam rekor sebelumnya, yang diukir pemain Malaga, Juanmi. Pada 2010, Juanmi mencetak dua gol buat Malaga dalam usia 17 tahun dan 115 hari.

Secara khusus, dua gol ke gawang Levante ini jadi yang pertama buat Ansu Fati di La Liga sejak 15 September 2019 saat Barcelona menekuk Valencia 5-2.

Namun, pada 12 Desember 2019, ia mencatatkan namanya di papan skor saat menjebol gawang Inter Milan di ajang Liga Champions untuk membawa Barcelona menang 2-1 atas tuan rumah di Stadio Giuseppe Meazza. {bola}

Cuitan Jerinx Tentang Ganja, K-Pop dan Megawati Bikin Akun Twitternya Disuspend

Previous article

Ini 2 Kelebihan Valentino Rossi Yang Belum Dilewati Marc Marquez

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *