Balap

Tak Dapat Izin, Formula E Jakarta 2020 Batal Dihelat di Monas

0

Penyelenggara Formula E Jakarta terpaksa batal menggunakan kawasan Monas sebagai arena balapan. Jakarta akan menjadi salah lokasi balapan Formula E musim 2020.

Balapan bertajuk Jakarta ePrix tersebut rencananya diselenggarakan pada 6 Juni 2020 dengan mengambil sebagian ruas jalan di kawasan Monas.

Namun begitu, pihak penyelenggara, Jakarta Propertindo (Jakpro), menyebut bahwa balapan Jakarta ePrix tidak akan digelar di Monas.

Keputusan tersebut dikarenakan adanya larangan dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

Jakpro melalui Direktur Utama, Dwi Wahyu Daryoto, siap mencari alternatif tempat atau lokasi lainnya agar ajang tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

“Kami menghormati sepenuhnya keputusan Komisi Pengarah, dan kami siap mencari alternatif atas arahan Komisi Pengarah,” kata Dwi Wahyu Daryoto, dilansir BolaSport.com dari GridOto.

Kawasan Monas dipilih sebagai tempat balapan lantaran memuhi kriteria sebagai ikon milik Jakarta dan Indonesia.

“Kami sebagai Organizing Committee Formula E Jakarta sudah mempersiapkan lokasi pengganti dari Monas yang memenuhi kriteria sebagai ikon Jakarta dan Indonesia,” kata Dwi.

Namun demikian, penggantian kawasan Monas sebagai sirkuit seri balapan Formula E Jakarta ini hanya bersifat sementara.

Untuk balapan Jakarta ePrix musim 2021-2024 selanjutnya dapat dilakukan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Dwi menegaskan bahwa pengumuman terkait penggantian sirkuit akan dilakukan setelah disetujui oleh FEO dan FIA.

“Pengumuman lokasi sirkuit pengganti akan dilakukan setelah disetujui oleh FEO dan FIA selaku partner penyelenggaraan Formula E Jakarta,” ucap Dwi mengakhiri. {bolasport}

Valentino Rossi Jawab 2 Misteri Terkait Masa Depannya di MotoGP

Previous article

Ingin Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Asia, Tim Putra Harus Fokus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *