Serangan Jantung, Suami BCL Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Bunga Citra Lestari (BCL). Sang suami, Ashraf Sinclair (40) meninggal dunia karena serangan jantung pada Selasa (18/2/2020) pukul 3.40 pagi.

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer Bunga Citra Lestari, Doddy. “Benar (meninggal dunia),” katanya saat dihubungi, Selasa (18/2/2020).

Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair berawal diketahui melalui pesan singkat. “Berita Duka Cita : Ashraf Sinclair suami BCL meninggal dunia karena jantung. Mohon dimaafkan segala kekhilafan & kesalahan. Semoga Allah SWT diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT. Amin YRA,” tulis pesan tersebut.

Nama Ashraf Sinclair pun menduduki trending topic pertama di Twitter pagi ini. Sejumlah artis mengucapkan bela sungkawa mereka.

“Innalillahi wa inna illaihirajiuuun . Ya Allah, sedihnya. Turut berduka yg mendalam kepada keluarga yg ditinggalkan,” tulis komedian tunggal, Pandji Pragiwaksono di akun Twitternya.

Ucapan duka juga menghiasi kolom komentar postingan Ashraf di Instagramnya @ashrafsinclair.

“Semoga amal ibadah Ash diterima Allah SWT. Allah mengampuni dosa-dosa Ash dan dapat ditempatkan di surga Allah,” tulis Laudya Chynthia Bella.

Ucapan duka juga datang dari Cathy Sharon. “Rest in Peace,” terang Cathy Sharon.

Diketahui Ashraf dan BCL menikah pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta. Mereka dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair yang lahir 22 September 2010.

Selain berprofesi sebagai aktor dan model, pria kelahiran Inggris ini juga merupakan angle investor. Ia bergabung dengan modal ventura asal Amerika Serikat 500 Startups pada 2017 lalu.

Ashraf bertugas membantu 500 Startups dalam mencari startup Indonesia yang mempunyai potensi dan layak mendapatkan pendanaan tahap awal dari dana investasi 500 Durians Fund II.

500 Startups telah menggelontorkan dana kepada sejumlah startup di Indonesia, di ntaranya BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup, dan Kredivo.