Sisihkan Pokemon: Detective Pikachu, Sonic The Hedgehog Melesat Di Box Office

Terlepas dari kritikan terhadap Paramount karena desain Sonic the Hedgehog, penggemar tetap membuktikan mereka masih setia. Pada akhirnya, film ini berhasil membahagiakan mereka.

Sega Sammy mengumumkan bahwa box office film ini secara global mencapai 210 juta dolar AS dalam 10 hari, atau sekitar Rp 2,9 triliun. Nilai ini juga menjadi rekor baru untuk sebuah film yang dibuat berdasar permainan video.

Sonic mengalahkan film Pokemon: Detective Pikachu dengan pendapatan global senilai 54,3 juta dolar AS atau Rp 757 miliar dan lebih dari 59 juta dolar AS untuk domestik dalam waktu tiga hari.

Menariknya, meskipun Pokemon berasal dari Jepang, film tersebut justru tidak dirilis di Negeri Sakura. Sementara Sonic sejak awal trailernya dirilis, banyak yang memandangnya negatif.

Saat awal dikenalkan, desai karakter tersebut mengecewakan penggemar karena dianggap buruk dan jauh dari bentuk aslinya.

Melihat respons tersebut, Paramount membuat langkah tegas dengan menunda pemutaran film dan merevisi desain karakter Sonic agar lebih mirip dengan aslinya. Usaha itu jelas terbayar jika melihat hasilnya sekarang.

Sonic the Hedgehog dibintangi oleh Ben Schwartz dan Jim Carrey dan menceritakan tentang karakter Sonic yang mendarat di bumi. Jim Carrey yang berperan sebagai Dr Robotnik mencoba mencuri kekuatan Sonic.

Berusaha melarikan diri, Sonic kemudian berteman dengan Tom Wachowski (James Marsden), seorang polisi yang tidak memimpikan apa pun kecuali menjadi pahlawan sejati. {kompas}