BalapMotoGP

Bermasalah Di Tes Pramusim, Valentino Rossi Siap Hadapi Seri Pertama MotoGP 2020

0

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah siap untuk bertarung dalam ajang MotoGP 2020.

Satu pekan dari sekarang tepatnya pada 8 Maret, gelaran MotoGP 2020 akan dibuka dengan balapan malam hari yang akan dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar.

Para pembalap akan kembali bertarung merebutkan satu gelar juara dunia yang pada musim lalu diraih oleh Marc Marquez dari Repsol Honda.

Semua pembalap, termasuk Valentino Rossi, akan mencoba peruntungannya dengan berusaha mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Bicara soal Valentino Rossi, berbagai persiapan telah dilalui rider berusia 41 tahun itu untuk menyongsong musim 2020. Seperti diketahui, musim ini akan menjadi musim terakhir Rossi sebagai rider tim pabrikan.

Dalam dua kali tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Losail, Qatar, pembalap berjulukan The Doctor meraih hasil yang variatif.

Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang yang digelar pada 7-9 Februari lalu, rekan satu tim Maverick Vinales tersebut sukses berada di posisi kelima dalam hasil kombinasi.

Dia hanya terpaut 0,192 detik lebih lambat dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang keluar sebagai pembalap tercepat dengan torehan 1 menit 58,349 detik.

Sementara pada tes pramusim di Qatar pada 22-24 Februari, sosok ikonik dengan nomor 46 itu mengalami pasang surut saat berupaya menemukan performa terbaiknya.

Dalam tes tersebut, Valentino Rossi masih mengeluhkan adanya masalah kronis Yamaha dengan ban belakang yang masih cepat aus.

Hal itu turut mempengaruhi ritmenya. Rossi tidak percaya diri bisa tampil kompetitif hingga garis finis dalam balapan yang sesungguhnya.

Valentino Rossi dirundung rasa khawatir.

“Di Doha kami melaju lebih cepat pada hari kedua daripada hari pertama, jadi bannya mendapat beban yang lebih besar,” kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

“Kami mencoba sedikit hal, namun kami tidak membuat begitu banyak kemajuan,” imbuh rider berpaspor Italia itu.

Namun demikian, Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya siap untuk menyongsong balapan pertama di Sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret mendatang.

“Akhir pekan balapan akan mempunyai cerita yang berbeda. Kami semua telah siap dan mencoba segala hal yang telah kami kembangkan,” tuturnya menjelaskan.

“Sejak di Sepang kami mencoba semua yang mungkin kami lakukan. Kami tidak cukup kuat, tetapi kami siap,” imbuhnya. {bolasport}

Tundukkan Aston Villa, Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Previous article

Tim Bulu Tangkis Indonesia Sulit Dapat Visa Untuk Ikut Aneka Turnamen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *