News  

Cucu ARB, Alisha Bakrie Jadi Siswa Terbaik Dunia Versi IGCSE

Aburizal Bakrie (ARB) mengungkapkan kebanggaannya terhadap sang cucu, Alisha Bakrie. Alisha baru saja meraih penghargaan di kancah Internasional, sebagai siswa terbaik dunia versi International General Certificate of Secondary Education (IGCSE)

Kabar membanggakan tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar itu dalam laman Instagramnya, Sabtu (29/2/2020). Aburizal Bakrie lantas menjelaskan apa itu IGCSE.

IGCSE dikembangkan oleh CIE (Cambridge International Examination) pada tahun 1988 dan dijadikan ujian internasional oleh CIE dan London Examinations.

IGCSE dikhususkan untuk anak berusia 14-16 tahun. CIE dan Edexel pun dipercaya oleh sekolah-sekolah dipenjuru dunia sebagai acuan untuk mengadakan ujian internasional.

Pada tahun 2004-2005, paper IGCSE sebanyak 60 mata pelajaran telah diikuti oleh siswa-siswi di 120 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.

Sebelum Alisha Bakrie, cucu Aburizal Bakrie yang lainnya, yakni Mikhayla juga berhasil menyabet 3 Emas Gymnastic Bangkok yang diselenggaraka di Bangkok, Thailand, Sabtu (31/3/2019).

Anak sulung pasangan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani yang masih berusia 6 tahun itu merupakan wakil dari British School Jakarta. Kompetisi kemarin bukan lah kompetisi pertama yang diikuti Mikhayla.

Sebelumnya, Mikhayla yang mewakili British School Jakarta juga pernah mengikuti kompetisi yang sama pada tahun 2018 dan berhasil sabet juara umum Gymnastic di Bangkok.

Pada tahun ini, Mikhayla berhasil sabet 3 emas dan 1 perak sekaligus. Nia Ramadhani menyebut, 3 emas dan 1 perak yang diraih Mikhayla Zalindra Bakrie merupakan kado terindah untuk ulangtahun pernikahannya dengan Ardi Bakrie.

“This is the best Wedding Anniversary gift from Mikha to us. (Ini adalah hadiah Ulang Tahun Pernikahan terbaik dari Mikha kepada kami),” ungkap Nia Ramadhani melalui laman Instagramnya, Sabtu (30/3/2019).

Selain berparas cantik, Mikhayla dikenal berprestasi di sekolahnya.

Sama seperti Nia Ramadhani yang semasa kecil meniti karir sebagai penari latar video clip anak-anak, Mikhayla juga memiliki bakat menari.

Kendati demikian, Nia Ramadhani tak mau putrinya mengikuti jejaknya sebagai artis.

Hal itu dikatakan Nia saat ditemui dalam acara Insert Award 2018 di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018). “Enggak tahu kenapa ya dia selalu pengin kayak aku. Tapi jangan deh, enggak pengin aja anakku jadi artis,” kata Nia.

“Dia suka dance, perform gitu sih. Banyak kerja yang lain. Kalau mau jadi artis, nanti pake kamera sendiri aja ya di rumah,” sambungnya.

Nia menjelaskan, sejauh ini dia mengarahkan Mikhayla untuk fokus pada pendidikan. “Aku pertama kali dulu terjun ke dunia artis kan untuk cari uang, kerja. Dia kan enggak perlu. Dan dulu kan capek banget shooting dari pagi sampai malam. Biar dia sekolah aja,” jelas Nia.

Meski tidak membahas hal tersebut secara gamblang dengan suaminya, Ardiansyah Bakrie, Nia mengaku Ardi mempercayakan Mikhayla kepadanya.

“Suami percayakan ke aku. Kita enggak pernah membicarakan itu sih. Tapi dia juga pernah bilang, ‘gawat nih anak centil juga ya’,” imbuhnya. [Tribunnews]