News  

Hotel Tempat Isolasi Pasien Corona Roboh, Puluhan Orang Terkubur

Operasi pencarian dan penyelamatan korban robohnya Gedung Hotel Xianjia di Kota Quanzhou, Fujian, China, terus dilakukan.

Sejauh ini, Sabtu malam 7 Maret 2020, petugas penyelamat telah menemukan dan menyelamatkan lebih dari 30 orang dari reruntuhan bangunan gedung.

Dugaan awal di dalam gedung hotel yang memiliki 80 kamar ini terdapat lebih dari 70 orang. Hanya saja pendataan jumlah korban masih dilakukan.

Hotel Xianjia merupakan salah satu lokasi yang dipilih pemerintah China untuk dijadikan lokasi karantina untuk mengisolasi warga yang terindikasi terjangkit Virus Corona alias COVID-19.

“Hingga pukul 9:55 malam, 34 telah diselamatkan, menurut pemerintah Kota Quanzhou. Xinjia Hotel digunakan sebagai situs karantina untuk mengisolasi orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien yang terinfeksi,” tulis China Daily seperti dikutip VIVA.co.id.

Sementara itu, operasi penyelamatan korban yang terkubur di reruntuhan terkendala banyak faktor, salah satunya ialah material gedung yang sulit ditembus dengan cara manual. Selain itu, lokasi robohnya hotel juga sangat gelap. {viva}