Tekno

Tanya Good Doctor Seputar Corona Gratis Lewat Aplikasi Grab

0

Good Doctor terus meningkatkan upaya preventif Covid-19 dengan membentuk Team-9, unit kerja khusus yang akan bekerja bersama Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan isu Covid-19.

Melalui kemitraan ini, Good Doctor melalui layanan tanya jawab dengan dokter secara online di aplikasi Grab (GrabHealth) akan membantu call center Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menanggapi permintaan tanya jawab masyarakat yang masuk mengenai Covid-19.

“Warga DKI Jakarta kami imbau selain menghubungi hotline untuk informasi seputar Covid-19 dan terutama seputar risiko infeksi Covid-19, bisa langsung tanya dokter gratis tanpa dipungut biaya melalui layanan Good Doctor dalam aplikasi Grab di menu Kesehatan,” tutur drg Ani Rusitawati, Selasa (17/3/2020).

Peranan Good Doctor dalam menyediakan layanan chat tanya jawab dokter 24/7 via smartphone bagi pasien dan masyarakat dapat membantu mengarahkan pelaporan ke posko atau rumah sakit jika perlu tindak lanjut.

Pihak Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengadakan sesi khusus kepada tim dokter Good Doctor mengenai standar prosedur operasional untuk proses tanya jawab dan memberikan arahan kepada pengguna, serta menjaga kesamaan standar kategori risiko.

Layanan chat Good Doctor tersedia di aplikasi Grab (GrabHealth) untuk smartphone Android dan iOS. Konsultasi kesehatan dengan dokter umum di Good Doctor tidak dikenakan biaya alias gratis, sementara konsultasi dengan dokter spesialis mulai dari Rp10.000.

Pengguna juga bisa mendapatkan produk dan alat kesehatan di Health Mall, yang telah bekerja sama dengan lebih dari 1000 mitra apotek terpercaya, termasuk Century, K24, Griya Farma, dan rekanan farmasi lainnya.

Layanan lain berupa pembuatan janji temu dokter di rumah sakit atau klinik yang bermitra juga sudah dapat diakses pengguna Grab di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Manado. {wartaekonomi}

Cegah Corona, PAN Minta 49 WN China di Kendari Dipulangkan

Previous article

Nikita Mirzani Sumbang Rp.100 Juta Untuk Tangani Wabah Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *