Golkar Imbau Seluruh Kader Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Corona

Pandemi virus Covid-19 atau corona semakin menyebar di Indonesia setiap harinya. Melihat perkembangannya kini, Partai Golkar mengimbau seluruh kader untuk ikut mencegah pemyebarannya dengan sejumlah langkah.

Pertama, dengan menginformasikan gejala gejala penyebaran virus Covid-19 yang aktual. Sosialisasi ke masyarakat dapat melalui berbagai media sosial, agar lebih mudah tersampaikan.

“Kader Golkar agar mengajak kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan melakukan kumpul kumpul di masyarakat jika tidak terlalu penting,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Azis Syamsuddin lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3).

Selanjutnya, kader Golkar diminta dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dengan tidak menyebar berita berita hoaks yang mendiskreditkan pemerintah.

“Golkar mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Azis.

Diketahui, jumlah pasien positif terinfeksi virus Covid-19 kembali bertambah pada Sabtu (21/3). Kini telah ada 450 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut, 38 meninggal dunia, dan 20 sembuh.

Kasus positif Corona per Sabtu (21/3) antara lain berada di DKI Jakarta (267), Jawa Barat (55), Banten (43), Jawa Timur (26), Jawa Tengah (14), dan Kalimantan Timur (9).

Kemudian di DI Yogyakarta (5), Kepulauan Riau (4), Bali (3) Sulawesi Tenggara (3), Sulawesi Selatan (2), Sulawesi Utara (2), Kalimantan Barat (2), Kalimantan Tengah (2), Sumatera Utara (2), Sulawesi Selatan (2), Lampung (1), dan Riau (1). {republika}