Serba Serbi

Kumpulan DP BBM & Animasi Bergerak Hari Pramuka 14 Agustus 2017

0
DP BBM dan animasi bergerak peringatan hari Pramuka 14 agustus 2017

RadarAktual.com – Kumpulan DP BBM & Animasi Bergerak Hari Pramuka 14 Agustus 2017. Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan salah satu kegiatan positif yang sering berhubungan dengan alam dan lingkungan. Untuk itu setiap 14 Agustus pemerintah menetapkan sebagai hari pramuka dimana tahun 2017 ini merupakan hari pramuka ke 56.

DP BBM Hari Pramuka. Penetapan tanggal 14 Agustus sebagai hari pramuka ini, merujuk pada sejarah kepramukaan di Indonesia, di mana pada tanggal tersebut di tahun 1961, Presiden RI, Ir. Soekarno melantik Majlis Pimpinan Nasional (Mapinas), Kwarnas, Kwarnari. Pelantikan ini kemudian disusul dengan penganugerahan Panji-panji Kepramukaan dari Presiden RI dan defile akbar oleh anggota pramuka di Jakarta.

Untuk tahun 2017 ini, Kwartir Nasional telah merilis logo dan tema Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017. Logo Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017 terbentuk dari kombinasi gambar pita warna warni yang membentuk angka “56”. Warna-warna pembentuknya meliputi hijau, merah, kuning, dan cokelat. Warna-warna dalam logo ini, tampaknya merujuk pada kode warna dalam penggolongan anggota pramuka berdasarkan usia didik peserta.

Sementara itu untuk tema Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 adalah “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa”.

Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari Pramuka ini dengan berbagai acara di seluruh Indonesia. Selain upacara hari Pramuka, biasanya peringatan hari Pramuka ini juga diadakan perkemahan bersama atau bahkan Jambore.

Selain itu, kita bisa meramaikan peringatan hari Pramuka ini dengan mengganti profil akun media sosial baik itu BBM, Whatsapp, Facebook, Twitter dsb. Anda bisa mengunduh gambar peringatan hari pramuka 2017 di bawah ini.

DP BBM & Animasi Bergerak Hari Pramuka 2017 :

TV Online – Live Streaming Pusamania Borneo FC vs PS TNI, Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini, Minggu 13/8/2017

Previous article

Hasil MotoGP Austria : Dovizioso Juara, Ducati Asapi Duo Honda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *