News

Kader Muda Golkar: Episentrum Corona, Jabodetabek Harus Lockdown

0

Jumlah kasus positif Virus Corona dan korban yang meninggal terus melonjak dari hari ke hari. Ini mulai menimbulkan kekhawatiran  di kalangan masyarakat.

Pemerintah harus melakukan langkah taktis agar pandemi corona atau COVID-19 ini tidak semakin melebar ke daerah lain di Indonesia. Hal ini disampaikan kader muda Partai Golkar, Khalid Zabidi.

Menurut Khalid, kawasan DKI Jakarta dan kota-kota satelit di sekelilingnya: Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) harus segera ditutup atau lockdown. Sebab, penyebaran COVID-19 dari wilayah tersebut semakin tinggi dari hari ke hari.

“Kawasan Jabodetabek harus segera di lockdown karena telah menjadi epicentrum penyebaran virus Corona dan COVID-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal Maret 2020,” ucap dosen Universitas Paramadina ini.

Menurut Khalid, himbauan untuk menjaga jarak atau social distancing dan anjuran agar tetap berada di rumah tidak cukup efektif. “Warga masih banyak yang tidak mematuhi himbauan pemerintah. Dampaknya, risiko penyebaran virus Corona di Jabodetabek masih tinggi.” kata aktivis 98 ini.

Khalid melanjutkan, hari Minggu (22/03/2020) korban telah menyentuh angka 514 orang dan merenggut nyawa 48 orang. Mayoritas berasal dari kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Korban di daerah lain dinyatakan tertular virus Corona karena telah bepergian dari dan ke Jakarta dan sekitarnya. “Artinya, Jakarta menjadi episentrum penyebaran virus Corona ke banyak daerah lain di Indonesia. Ini harus segera dihentikan,” pungkasnya.

11 Pebulutangkis Indonesia Penyumbang Medali Emas Olimpiade

Previous article

Kemsos Santuni Korban Meninggal Wabah Corona Rp.15 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *