Tekno  

PMI Galang Dana Cegah dan Tangani COVID-19 Lewat QRIS

Palang Merah Indonesia (PMI) secara resmi meluncurkan penggalangan dana khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Hal ini dikatakan oleh Sekjen PMI Sudirman Said.

Ia mengatakan PMI juga menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS) dan khusus untuk penggalangan dana ini, PMI menggunakan kode TID-03.

Ia menjelaskan penggalangan dana melalui QRIS-PMI ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan donasi untuk mendukung pencegahan dan penanganan merebaknya virus Covid-19.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui PMI untuk membantu kami menangani Covid-19, dapat langsung donasi ke QRIS-PMI dengan kode TID-03. QRIS ini sudah dapat digunakan,” katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu (29/3/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan donasi masyarakat ini akan sangat mendukung kegiatan PMI dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Diantaranya promosi kesehatan untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) secara besar-besaran ke masyarakat dan penyemprotan disinfektan di area-area publik seperti rumah ibadah, sekolah, pasar, dan perkantoran publik.” Katanya.

“Aksi yang PMI lakukan adalah untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. Kedua aksi ini yang saat ini sedang kami gencarkan di masyarakat,” tambah dia.

Selain itu, ia  menyatakan bahwa penanganan wabah Covid19 ini harus dihadapi bersama, ini menjadi momentum bagi seluruh warga bangsa untuk saling membantu.

“Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk melakukan sesuatu dan saling membantu sesama. Bersama, kita lawan Covid-19,” tukasnya.

Sementara itu, untuk informasi tentang QRIS-PMI khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini dapat diakses di website donasi.pmi.or.id dan di media sosial PMI, yaitu twitter @palangmerah, Instagram @palangmerah_indonesia, dan fanpage facebook Palang Merah Indonesia. {wartaekonomi}